Usia Kandungan Kahiyang Ayu Disoroti, Gibran Pasang Badan

Bobby Nasution menggendong bayinya (Instagram/poppydewinta)
03 Agustus 2018 18:10 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Kelahiran anak pertama Kahiyang Ayu, Rabu (1/8/2018), disambut gembira hampir seluruh masyarakat Indonesia. Mereka tak hentinya mengucapkan selamat atas kelahiran bayi mungil berjenis kelamin perempuan yang dilahirkan lewat operasi sesar di RSIA YPK Mandiri, Mentang, Jakarta Pusat, pukul 05.50 WIB.

Cucu kedua Presiden Joko Widodo itu lahir sehat dengan berat 3,4 kilogram dan panjang 49 sentimeter. Tanggal kelahiran putri Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution memang diluar prediksi. Sebelumnya, anak pertama Kahiyang Ayu diprediksi lahir pada 18 Agustus 2018 mendatang. Hal itu kemudian menjadi bahan gunjingan di kalangan warganet.

Tokopedia

Pemilik akun Twitter @AkunTofa yang tak lain adalah Mustofa Nahrawardaya mengunggah capture berita pernikahan Kahiyang Ayu dan prosesnya saat melahirkan. Dia meminta netizen tidak menghitung usia kehamilan Kahiyang Ayu. "Jangan coba-coba hitung usianya," tulis @AkunTofa.

Cuitan @AkunTofa itu langsung direspons tegas oleh kakak Kahiyang Ayu, Gibran Rakabuming Raka. Melalui akun Twitter @Chilli_Pari, dia menanyakan kepada @AkunTofa apakah ada masalah dengan usia kehamilan adiknya. "Salahnya apa?" jawab Gibran.

Jawaban tegas dari Gibran Rakabuming Raka disambut beragam komentar warganet. Mereka meminta Gibran tidak terlalu menanggapi cuitan @AkunTofa. "Sabar ya mas. Aku yang bukan siapa-siapa saja marah membayangkan kalau saudari perempuanku digiring opini begitu. Semoga menjadi ladang pahala bagi Mbak Ayang dan Mas Bobby," komentar @amcay_immer.

"Aku saja lahiran lebih cepat dari prediksi. Harusnya orang yang agamanya mumpuni kalau bikin statement dipikir dulu," imbuh @sitikomariah11.

"Sudah mas, jangan ditanggapi malah bikin mual," saran @yuanita_.

Sementara itu, kelahiran anak pertama Kahiyang Ayu disambut gembira oleh keluarga suaminya. Kakak iparnya, Poppy Dewinta mengunggah foto Bobby Nasution saat menggendong anaknya. "Selamat datang ke dunia sayang," tulis Poppy Dewinta melalui akun Instagram-nya, @poppydewinta yang dibanjiri doa terbaik dari netizen.

 

Welcome to the world sayang

A post shared by Poppy Dewinta M Nst (@poppydewinta) on