Viral! Video Turis Asing Marah-Marah ke Petugas Bandara Ngurah Rai Bali

Seorang warga negara asing berbuat kasar ke petugas imigrasi Indonesia. (Istimewa)
04 Agustus 2018 07:10 WIB Jafar Sodiq Assegaf Viral Share :

Solopos.com, BALI - Sebuah video turis Inggris yang tampar petugas imigrasi Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Bali menjadi viral di media sosial. Pelaku penamparan yang diketahui berinisial AT datang ke Bali pada tanggal 19 Januari 2018 dengan menggunakan Bebas Visa Kunjungan Wisata.

Tepat pada tanggal 28 Juli 2018, ia lalu datang ke salah satu counter Imigrasi Ngurah Rai untuk kembali ke daerah asalnya. Saat melalui pemeriksaan keimigrasian, perempuan asal Inggris keturunan India ini sudah overstay atau melebihi izin tinggal di Indonesia.

AT lalu bertemu dengan salah satu Assistant Supervisor bernama Ardyansah yang menjelaskan bahwa si AT wajib untuk melapor ke kantor imigrasi karena sudah melebihi izin tinggalnya yaitu 60 hari.

Dalam video yang juga diunggah akun Instagram @Lambe_Turah tersebut, AT terlihat marah karena ia tertinggal jadwal penerbangan yang seharusnya ia gunakan untuk kembali ke negara asalnya.

Perempuan ini lalu tidak terima dengan tindakan petugas imigrasi. AT malah semakin marah-marah dan mengumpat kepada si petugas. Petugas lalu memutuskan untuk menahan paspor milik AT.

Makin marah, AT memaksa untuk mengambil paspor miliknya. Ia lalu melakukan penamparan terhadap petugas tersebut.

Di akhir video, kedua petugas di counter Kantor Imigrasi Ngurah Rai memilih untuk menghubungi pihak kepolisian.

Video ini lalu mendapat komentar beragam dari pengguna media sosial. Banyak yang mengaku ikut kesal dengan perlakuan si turis yang seenaknya.

Setelah di bawa oleh pihak kepolisian, AT lalu dibebaskan di Bali. Namun, ia tidak akan bisa kembali ke Inggris, jika tidak membayar denda yang diwajibkan.