Tanpa Tangan, Tukang Cukur Difabel Ini Punya Banyak Pelanggan

Gabriel Heredia, tukang cukur difabel Argentina (Odditycentral.com)
05 Agustus 2018 03:00 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, BUENOS AIRESSeorang tukang cukur profesional tentu memiliki banyak pelanggan. Mereka memiliki keahlian memainkan jari-jemari untuk menggunting rambut dengan baik. Namun, ternyata ada seorang tukang cukur andal yang justru tidak memiliki tangan. Meski demikian, hasil cukurannya selalu rapi dan membuatnya memiliki banyak pelanggan.

Tukang cukur difabel itu bernama Gabriel Heredia. Pria berusia 20 tahun itu lahir tanpa memiliki tangan. Meski cacat, dia tumbuh dengan mandiri dan hidupnya penuh kebahagiaan. Dia mendapatkan dukungan dari keluarga dan tidak pernah dicemooh teman-temannya karena kondisi fisiknya yang tidak sempurna.

Dikutip dari Oddity Central, Sabtu (4/8/2018), pemuda asal Argentina itu menjadi tukang cukur profesional berkat dukungan ibunya yang merupakan penata rambut. Gabriel Heredia mulai belajar teknik menggunting rambut dan jenggot sejak berusia 14 tahun.

"Saya belajar mandiri sejak kecil. Saya bisa mengendarai sepeda, sepeda motor, bahkan mobil. Saya juga belajar menggunting rambut sejak remaja. Ibuku selalu mengajariku cara menggunting rambut dengan sabar," kata Gabriel Heredia.

Meski awalnya hanya iseng, Gabriel Heredia berhasil menjadi tukang cukur profesional. Dia sangat mencintai pekerjaan yang membuat hidupnya bahagia. "Aku sangat mencintai pekerjaanku. Keluarga memberikan dukungan penuh kepadaku," sambung Gabriel Heredia.

Kini, Gabriel Heredia menjalankan salon khusus pria di Buenos Aires, Argentina. Pelanggan salonnya cukup banyak karena mereka puas dengan pelayanan yang diberikan Gabriel Heredia. "Aku punya salon sendiri di Buenos Aires. Pelangganku cukup banyak. Jika kalian bersungguh-sungguh melakukan sesuatu, maka tidak ada yang tidak mungkin untuk dilakukan," tutup dia.