Video Wanita Nyaris Terlindas Truk di Sragen

Rekaman kecelakaan pengendara sepeda motor yang hampir dilindas truk di Perempatan Pilangsari, Kecamatan Ngrampal, Kabupaten Sragen, Jateng, Jumat (3/8 - 2018). (Facebook/Endro)
06 Agustus 2018 19:40 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, SRAGEN — Kecelakaan lalu lintas di Perempatan Pilangsari, Kecamatan Ngrampal, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (3/8/2018), terekam kamera pengawas milik Dinas Perhubungan (Dishub) Sragen. Video tersebut menunjukkan kengerian karena si pengendara sepeda motor nyaris terlindas truk.

Video dari Dishub Sragen itu kini menjadi viral di media sosial setelah diunggah pengguna akun Facebook Endro di dinding grup Facebook Kumpulan Wong Sragen (KWS). Ia menjelaskan kecalakaan pada video yang ia unggah terjadi di Perempatan Pilangsari, Kecamatan Ngrampal, Kabupaten Sragen, Jateng. "Rekaman cctv Perempatan Pilangsari. Sumber Dishub Kabupaten Sragen," tulisnya.

Tokopedia

Dari video itu, tampak wanita pengendara sepeda motor berhenti di lampu lalu lintas. Namun saat hendak melaju, wanita tersebut mengambil jalur kiri tanpa melihat kendaraan di belakangnya yang terus melaju.

Tiba-tiba, truk berwarna hijau menyerempetnya dari arah belakang. Sontak wanita tersebut langsung terjatuh dan kakinya berada di kolong truk. Beruntung truk pengemudi truk hijau tersebut dengan cepat menginjak pedal rem sehingga truk langsung berhenti sebelum melindas bagian tubuh wanita itu.

Video kecelakaan di Sragen itu kini viral dan ramai dikomentari warganet. Kebanyakan dari mereka menyatakan video tersebut bisa dijadikan pelajaran bagi pengguna jalan agar selalu berhati-hati dalam berkendara.

Senada dengan netizen, pengguna akun Facebook Endro juga menegaskan video tersebut ia unggah demi memberikan pelajaran bagi netizen. "Mari kita simak kejadian ini dan ambil hikmahnya. Mari konsentrasi pada rambu-rambu, perhatikan keadaan jalan dan selalu waspada pada kendaraan di belakang. Berkendara bukan hanya berjalan ke depan, tapi perhatikan dan konsentrasi keadaan jalan, kendaraan lawan, serta baca pergerakan kawan di sebelah kiri maupun kanan," imbaunya.

Hingga Senin (6/8/2018), video viral kecelakaan lalu lintas di Sragen itu telah ditonton tak kurang dari 78.000 kali. Selain itu, video tersebut juga telah dibagikan tak kurang dari 320 kali oleh netizen di Facebook.