Cahaya Matahari Terbelah di Gunung Sindoro

Penampakan cahaya matahari yang seperti terbelah di atas Gunung Sindoro, Wonosobo, Jateng. (Instagram/karismanhdy)
07 Agustus 2018 19:10 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, WONOSOBOFenomena alam yang terjadi di kawasan Gunung Sindoro, Wonosobo, Jawa Tengah (Jateng) ramai dibicarakan netizen dan menjadi viral di media sosial. Bukan tanpa alasan, fenomena alam tersebut cukup mampu membuat netizen kagum karena cahaya matahari tampak terbelah di atas Gunung Sindoro.

Video fenomena alam di Gunung Sindoro yang kini menjadi viral itu kali pertama diunggah di akun Instagram @karismanhdy, Senin (6/8/2018). Pengguna akun Instagram @karismanhdy pun tak lupa mengungkapkan rasa kagumnya saat menguggah video fenomena alam itu. "Subhanallah, cahaya ilahi mt Sindoro," tulisnya pada keterangan foto.

Tokopedia

Tak pelak kiriman video itu langsung diunggah ulang di sejumlah akun Instagram. Berbagai macam komentar pun menghiasi video fenomena alam di Gunung Sindoro yang viral tersebut.

Kebanyakan netizen yang berkomentar ramai mengungkapkan kekaguman mereka terhadap fenomena alam itu. "Ya Tuhan, memang kebesaranmu maha besar," tulis pengguna akun Instagram @andrew_joshua_.

"Subhanallah bagus ya," tambah pengguna akun Instagram @adrimilata.

"Masya Allah. Kuasa Allah," ungkap pengguna akun Instagram @embunisdew.

Meski banyak yang merasa kagum, sebagian netizen lain yang mengaku sebagai warga sekitar Gunung Sindoro menjelaskan fenomena alam itu adalah hal biasa yang terjadi di Gunung Sindoro. Mereka menjelaskan fenomena alam seperti terbelahnya cahaya matahari itu kerap tampak di Gunung Sindoro saat sore hari.