Meme Kocak Jenderal Kardus Bertebaran

Salah satu meme jenderal kardus. (Twitter/Abetdaniel)
09 Agustus 2018 12:30 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, SOLO — Pernyataan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat, Andri Arief, yang menyebut Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra, Prabowo Subianto, sebagai jenderal kardus berbuntut panjang. Selain membuat hubungan kedua partai memanas menjelang Pilpres 2019, nyatanya kicauan Andi Arief itu mampu menyedot netizen dan menjadikan frasa "jenderal kardus" sebagai trending topic dan viral di medsos.

Selain frasa "jenderal kardus", "jenderal baper" juga menjadi frasa yang viral dan banyak dikicaukan warganet. Jika jenderal kardus dihubungakan dengan Prabowo Subianto, maka netizen menganggap Ketua Umum (Ketum) Pratai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), sebagai jenderal baper atau bawa perasaan.

Tokopedia

Tanpa menjelaskan dasar yang jelas, netizen menyatakan SBY sebagai jenderal yang baper karena dinilai mudah tersinggung. Meme-meme lucu terkait jenderal kardus dan jenderal baper yang mengaitkan nama Prabowo Subianto dan SBY pun ramai diunggah warganet di Twitter maupun Instagram pada masa menjelang akhir pendaftaran capres-cawapres untuk Pilpres 2019 mendatang.

Berikut kumpulan meme dari netizen terkait jenderal kardus:

1. Duh, benar-benar memakai baju zirah dari kardus.

2. Jenderal kardus lainnya.

3. Kalau yang satu ini kardus yang diberi cap jenderal.

4. Berbintang tiga.