Begini Kabar Udin Sedunia Sekarang

Udin Sedunia saat menghibur anak-anak di Desa Obel Obel, Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (6/8 - 2018). (Instagram/@realudinsedunia)
09 Agustus 2018 18:10 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, LOMBOK TIMUR — Zainudin, selebritas yang pernah beken dengan lagunya bertajuk Udin Sedunia, muncul kembali sebagai penghibur dan videonya viral dunia maya. Bukan tampil di panggung megah atau di televisi, pria yang juga akrab disapa Udin Sedunia itu tampil menghibur anak-anak korban gempa bumi di lokasi pengungsian di Desa Obel Obel, Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (6/8/2018).

Udin Sedunia tak lupa mengunggah video aktivitasnya saat menghibur korban gempa bumi di Lombok Timur, NTB itu di akun Instagramnya, @realudinsedunia. Udin menjelaskan dirinya memang sangat ingin menghibur anak-anak korban gempa bumi secara ikhlas.

"Bekerja sama untuk sesama. Tak memandang apa siapa di mana saja denga ikhlas hati. Amin," tulis pria 37 tahun tersebut dengan menyertakan video.

Berdasarkan video yang ia unggah, sang penghibur yang sudah jarang tampil di televisi itu berhasil membuat anak-anak korban gempa bumi tertawa terbahak-bahak. Meski sudah jarang tampil di televisi, Udin Sedunia ternyata masih percaya diri menunjukkan gaya khasnya demi memberikan hiburan.

Video Udin Sedunia yang menghibur korban gempa bumi di salah satu desa di Lombok Timur itu kemudian viral dan dibagikan di sejumlah akun media sosial. Banyak netizen yang memuji Udin Sedunia karena keikhlasannya menghibur anak-anak korban gempa bumi. "Makasi meton sudah nyempetin waktu buat hibur adik-adik di situ," tulis pengguna akun Instagram @fahrurroziimam.

"Walaupun aku enggak tahu bahasanya, tapi salut buat Udin bisa manfaat buat orang lain, minimal melupakan sejenak beban anak-anak akan gempa yang terjadi," ungkap pengguna akun Instagram @dewiraharja.

"Mantap kak salut sama Kak Udin sukses selalu kak," puji pengguna akun Instagram @lionelvino.

Desa Obel Obel yang dikunjungi Udin Sedunia memang merupakan salah satu desa di Lombok Timur yang terdampak gempa bumi, Minggu (5/8/2018) malam. Gempa bumi Minggu malam itu cukup kuat dengan kekuatan 7,0 skala Richter dan sempat memicu tsunami kecil.

Tokopedia