Aneh Tapi Nyata! Timer Lampu Merah Berjalan Maju

Ilustrasi timer lampu merah (Facebook)
12 Agustus 2018 10:00 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Lampu lalu lintas masa kini biasanya dilengkapi dengan timer yang disetel dalam hitungan mundur. Adapun waktu tunggu dari lampu berwarna merah ke hijau disetel beragam, mulai dari 30-90 detik.

Menunggu lampu lalu lintas dari merah ke hijau memang cukup menjemukan. Kondisi tersebut semakin membuat kesal jika timer lampu hijau disetel dalam waktu belasan detik saja. Berbanding terbalik dengan timer lampu merah yang mencapai puluhan detik. Tapi, bagaimana jadinya jika timer tersebut bukannya berjalan mundur tapi malah maju?

Tokopedia

Timer lampu lalu lintas yang berjalan maju itu terekam dalam video viral yang diunggah di akun Facebook Ora Lucu, Rabu (8/8/2018). Video itu memperlihatkan antrean panjang kendaraan bermotor yang sedang menunggu lampu merah. Menariknya, timer lampu lalu lintas itu bukannya berjalan mundur, tapi malah maju.

Pada awal video terlihat indikator timer lampu merah menunjukkan angka 118. Semestinya, indikator tersebut menghitung mundur dengan menampilkan angka 117,116,115, dan seterusnya. Tapi, indikator itu justru menampilkan angka 119,120, 121 dan seterusnya yang membuat warganet heran.

Sayangnya, tidak disebutkan dengan jelas di mana lokasi video tersebut direkam. Meski demikian, unggahan video viral itu tetap saja dibanjiri komentar warganet. "Memalukan. Di seluruh dunia digital trafic light selalu dihitung mundur. Jadi, pengendara tahu tinggal berapa detik lagi hijau. Tapi, ini di mana ya kok ngitungnya nambah sehingga tidak tahu berapa detik lagi," komentar Agus Triyanto.

"Ini baru ujian kesabaran yang sesungguhnya. Bisa nunggu sambil tiduran sejenak sampai warna merahnya berubah hijau, hahaha," kelakar Banjarh.

"Motornya bisa di-standarin dulu terus ditinggal ngopi di warung pinggir jalan. Kalau enggak bawa termos dan kopi saja. Terus dibikin pas nunggu lampu merah hahaha, atau sekalian buka lapak," sambung Kedai Kopi.