Inspiratif! Difabel Tak Ragu Ikut Bersihkan Trotoar Bandung

Aden Achmad, difabel yang turut membersihkan fasilitas Kota Bandung, Minggu (12/8 - 2018). (Instagram/@ridwankamil)
13 Agustus 2018 13:30 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, BANDUNGKisah inspiratif ditorehkan seorang difabel yang turut dalam acara bertajuk Beberes Bandung, Minggu (12/8/2018). Acara tersebut digelar untuk membersihkan berbabgai macam fasilitas di Bandung, termasuk trotoar, dalam rangka menyambut Asian Games 2018.

Seorang difabel bernama Aden Achmad mampu menyita perhatian kala dirinya turut membersihkan trotoar di Bandung. Pria yang merupakan aktivis Difabel Bandung Raya itu tak lupa memamerkan kisah inspiratif yang ia torehkan di akun Instagramnya, @aden_achmad_me.

Pada foto yang ia unggah, Aden memang tampak turut menyikat trotoar meski haru menggunakan kursi roda. "Ikut berpartisipasi Beberes Bandung, 12 Agustus 2018 kolaborasi Pemkot Bandung, OPD Kota Bandung, dan Komunitas. Pengalaman ngepel rumah, terminal, dan trotoar," tulisnya pada keterangan foto.

Tak pelak kisah inspiratif Aden dalam menyambut Asian Games 2018 itu mendapatkan perhatian pula dari warganet. Pujian dan sanjungan ramai dilontarkan netizen untuk Aden. "Mantap kang," tulis pengguna akun Instagram @iinnov_prihastanto.

"Subhanallah Kang Aden semangat," timpal pengguna akun Instagram @titikpmulyani.

Bukan hanya itu, aksi Aden tersebut juga memicu Wali Kota Bandung sekaligus Gubernur Jabar terpilih, Ridwan Kamil, untuk menjadikannya sebagai kisah inspiratif bagi semua warga Kota Bandung. "Dear warga kota yang sok sibuk dan cuek: Beliau kang @aden_achmad_me bisa karena begitu cinta. Masa kamu tidak bisa?" tulis Ridwan Kamil menyertakan foto Aden sedang menyapu trotoar di Bandung.