Telan Peluit, Bocah Balita Batuk Bersiul

Bocah yang batuk bersiul karena tak sengaja menelan peluit. (Youtube)
13 Agustus 2018 14:00 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, NEW DELHI — Kisah tragis dialami seorang bocah empat tahun asal India yang tak sengaja menelan peluit. Peluit yang ia telan itu ternyata tersangkut di saluran pernapasannya dan membuat si bocah batuk terus-menerus dan berbunyi seperti siulan.

Dikutip dari New England Journal of Medicine, Senin (13/8/2018), kisah tragis itu bermula kala si bocah asyik bermain peluit. Tanpa sengaja, peluit mainan yang ia tiup justru terhisap dan tertelan di tenggorokannya.

Tokopedia

Dilaporkan New York Post, Minggu (12/8/2018), bocah yang mengalami kisah tragis tersebut baru dibawa ke rumah sakit dua hari setelah tak sengaja menelan peluit dan mengakibatkan batuk bersiul.

Dokter menyatakan paru-pari kiri si bocah mengalami pengembungan seperti balon karena peluit yang ditelan menutupi saluran pernapasannya. Hal itu diketahui setelah dokter memeriksanya menggunakan sinar X. Beruntung, dokter berhasil mengeluarkan peluit mainan dari saluran pernapasan si bocah dengan selamat.

Di sisi lain, kisah tragis itu menjadi viral di media sosial. Video yang menunjukkan si bocah sedang batuk dan bersuara seperti siulan kini beredar di berbagai akun media sosial dan ramai dibicarakan netizen.