Gadis Pramuka Bawa Celurit di Tas, Buat Apa?

Seorang gadis berseragam pramuka mengeluarkan celurit dari tasnya. (Instagram/ics_infocegatansolo)
14 Agustus 2018 21:40 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, SOLO — Di tengah peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-57 Gerakan Pramuka, Selasa (14/8/2018), beredar video viral yang justru bisa dibilang mencoreng nama pramuka. Seorang gadis muda berseragam pramuka terekam mata lensa kamera membawa celurit di tasnya.

Video yang merekam kejadian tersebut menyebar di sejumlah akun media sosial, salah satunya di akun Instagram @ics_infocegatansolo. Berdasarkamn video yang diunggah, tampak sejumlah gadis muda berseragam pramuka sedang berkumpul di tempat yang tampak seperti lapangan sepak bola.

Beberapa gadis tampak terlibat keributan tanpa sebab yang jelas. Tak disangka, salah satu gadis yang masih tampak sangat belia mengeluarkan celurit dari dalam tasnya. Sontak aksi tersebut membuat sejumlah orang di sekelilingnya berlari ketakutan.

Video yang belum jelas lokasi dan waktu kejadiannya itu ini ramai dibicarakan warganet. Banyak juga yang justru menjadikan video viral itu sebagai lelucon. "Positif thinking saja. Mungkin dia sekolah nyambi codnan alat berkebun," tulis pengguna akun Instagram @nia_jozuee.

"Beri aku 10 pemuda maka akan aku ubah dunia. Kalau pemuda pemudinya kayak gini? Aku akan datarkan bumi ini," ungkap pengguna akun Instagram @yudis_arya.

"Sungguh mulia anak ini. Sepulang sekolah enggak pulang ke rumah. Malah langsung kekebun untuk mencari pakan ternak," tambah pengguna akun Instagram @febriutomo023.

Namun demikian, video viral itu uga meengundang rasa prihatin dari netizen. Menurut mereka, gadis tersebut sudah seharusnya mendapatkan bimbingan khusus jika memang membawa celurit di dalam tasnya untuk berkelahi.