Gaya Salaman Guru SDN 041 Tarakan Viral

Gaya salaman guru SDN 04 Tarakan yang viral (Instagram/makrumpita)
15 Agustus 2018 08:00 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Bersalaman dengan guru merupakan ritual wajib yang dilakukan seorang siswa setiap hari. Ritual ini dilakukan sebagai tanda penghormatan seorang siswa kepada gurunya. Biasanya, ritual tersebut dilakukan sebelum atau sesudah pulang sekolah.

Meski menjadi rutinitas, ada seorang guru yang melakukan gerakan unik saat bersalaman dengan siswanya. Cara salaman unik tersebut terekam dalam video viral yang diunggah akun Instagram @makrumpita, Selasa (14/8/2018). Video tersebut merekam aksi kocak seorang guru dari SDN 041 Tarakan, Kalimantan Utara, saat menyalami muridnya sebelum masuk kelas.

Guru tersebut memanggil muridnya satu per satu dan menyalami mereka. Gaya salaman yang dilakukan guru tersebut cukup unik. Dia mengajak tos muridnya sebelum memeluk dan bersalaman. Sikap ramah yang ditunjukkan guru tersebut mendapatkan komentar positif dari warganet.

Sejumlah netizen menilai guru tersebut sangat kreatif. Mereka sangat senang melihat keakraban antara guru dan murid di SDN 041 Tarakan, Kalimantan Utara. "Gue dulu pas SD ada ini yang model kayak beginian. Gurunya nunggu di depan baris periksa kuku dan pbb gitu dan lain-lain," komentar @itymeyuyun_kookie.

"Kalau buat guru SD memang pantas diterapkan kayak gini. Tapi, kalau buat anak SMA enggak bisa. Soalnya ntar kalau kita akrabin anak SMA mereka ngelunjak. Jadi mereka serasa enggak ada hormatnya sama kita. Pernah ngalamin soalnya. Hehe, untung saat itu langsung deh saya pindah taktik again. Kalau anak SD memang cocok kayak gini soalnya kan mereka masih anak-anak. Masih perlu hal-hal kayak gini. Suka deh sama pak gurunya. Sehat terus ya pak," imbuh @rima_minarni.

"Keren ini guru kelihatan penuh kasih sayang satu-satu muridnya didoakan menjadi anak pintar. Coba guru anakku kayak gini setiap bulan aku kirim hadiah," imbuh @erna.nugroho.

Tokopedia