Tak Peduli Banjir, Pasangan Ini Menikah Basah-Basahan

Jobel Delos Angeles yang menikah di gereja yang direndam banjir di Kota Hagonoy, Provinsi Bulacan, Filipina. (Facebook/Tere Banares Bautista)
15 Agustus 2018 01:10 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, HAGONOY — Kobaran cinta yang tak mampu dipadamkan oleh apa pun ditunjukkan sepasang kekasih di Filipina. Perempuan bernama Jobel Delos Angeles, yang melaksanakan pemberkatan nikah dengan pasangannya di salah satu gereja di Kota Hagonoy, Provinsi Bulacan, Filipina, awal Agustus 2018 ini, harus berjuang melawan banjir.

Kisah unik pasangan pengantin itu viral di dunia maya setelah videonya diunggah pengguna akun Facebook Tere Banares Bautista. Berdasarkan video yang diunggah, sang pengantin wanita dengan gaun yang anggun berjalan menyusuri lorong gereja yang dipenuhi air bah.

Gaun putih cantik pun tak luput terkena air bah berwarna cokelat. Namun hal itu tak menyurutkannya untuk melaksanakan pemberkatan nikah. Pasangan Jobel pun sudah siap menunggu perempuan pujaannya di hadapan pendeta mengenakan setelan jas lengkap.

Dilaporkan Independet, Senin (13/8/2018), Jobel mengaku memang sudah berniat tak akan menunda pernikahannya meski ada yang menghalanginya, termasuk banjir yang merendam gereja. "Bahkan jika banjir atau hujan, tidak ada yang bisa menghentikan saya. Anda hanya menikah sekali, akankah Anda menundanya? Saya menikahi pria yang saya cintai," kata Jobel dengan nada mantap.

Kisah unik itu ternyata bukan hanya memuat acara pemberkatan nikah, namun juga pembaptisan putri Jobel yang telah berusia lima bulan. Putri Jobel merupakan buah cinta dari pasangan yang menikahinya di tengah banjir tersebut.

Perjuangan Jobel dan pasangannya dalam melaksanakan pemberkatan nikah memang tak mudah. Selain harus melakukannya di tengah banjir, mereka juga harus datang ke gereja menggunakan perahu karena tak ada mobil yang mampu mengantarkan mereka menerjang banjir.

Tamu-tamu undangan yang datang di gereja pun juga tak luput dari kisah unik. Mereka datang dan duduk di gereja menyaksikan pemberkatan nikah tanpa menggunakan alas kaki.

Kisah unik pernikahan gadis Filipina dengan pasangannya itu lantas menjadi viral di media sosial. Tak sedikit netizen menyanjung kisah cinta Jobel dan kekasihnya yang tak padam meski banjir menerjang.

Di sisi lain, Jobel mengaku upacara pemberkatan nikahnya sangat mengesankan meski dikepung banjir. "Ini benar-benar mengesankan. Saya sangat senang. Ini menunjukkan pelajaran bahwa cinta tak mengenal situasi dan kondisi," tandas Jobel Delos Angeles.

Tokopedia