Akhir Video Viral di Jalur Busway, Tak Ada Pesepeda Motor yang Ditinggal

Pengendara sepedan motor yang sempat diduga ditinggal di busway. (Twitter/giewahyudi)
15 Agustus 2018 15:45 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu, beredar video yang menunjukkan sejumlah pengendara sepeda motor sedang berjuang mengindari razia polisi di busway atau jalur Transjakarta yang viral di media sosial. Video itu viral setelah salah satu pengendara sepeda motor diduga ditinggal sendiri setelah membantu pengendara lainnya menghindari razia polisi.

Namun ternyata video yang sudah terlanjur viral itu tak menunjukkan kejadian sebenarnya. Video viral tersebut sudah dipotong sehingga tampak ada satu pengguna sepeda motor yang ditinggal begitu saja setelah memberikan bantuan.

Hal itu dijelaskan pengguna akun Twitter @giewahyudi, Senin (13/8/2018), melalui video. Ia mengunggah video lengkap dari video yang sudah terlanjur viral di media sosial itu.

Berdasarkan video yang diunggah, pengendara sepeda motor yang semopat diduga ditinggal pengendara sepeda motor lainnya nyatanya juga berhasil mengindari razia polisi. Ia bahkan mendapatkan bantuan dari pengguna sepeda motor lainnya untuk mengeluarkan sepeda motor dari busway.

"Masih ingat mas-mas yang ditinggal pas mau ngangkat motor ke separator busway? Ternyata akhirnya ada yang bantuin. Pemotongan videonya pas, bikin dramatis," ungkap pengguna akun Twitter @giewahyudi.

Meski video aslinya mampu menunjukkan adanya solidaritas di antara pengendara sepeda motor, netizen tetap mencibir para pengendara sepeda motor yang menerobos jalur Transjakarta. Netizen tetap tak membenarkan aksi para pengendara sepeda motor yang jelas-jelas telah melanggar peraturan lalu lintas di busway tersebut.

Tokopedia