Nekat! Emak-Emak Langgar Peraturan Tak Peduli Peringatan Dishub

Rekaman video ATCS Kota Bandung yang merekam pelanggaran lalu lintas wanita pengendara sepeda motor. (Instagram/atcs.kotabandung)
16 Agustus 2018 15:10 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, BANDUNG — Seorang wanita terekam kamera area traffic control system (ATCS) Dinas Perhubungan (Dishub) di persimpangan Kiara Condong, Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar) sedang melanggar peraturan lalu lintas. Wanita yang diduga merupakan emak-emak itu membikin  kisah unik kala tak mempedulikan peringatan dari petugas ATCS Dishub Kota Bandung untuk tak melanggar peraturan lalu lintas.

Video kisah unik itu dipublikasikan petugas ATCS Dishub Kota Bandung di akun Instagramnya, @atcs.kotabandung, Sabtu (11/7/2018). Berdasarkan video yang diunggah, wanita yang menggunakan sepeda motor itu tampak mengendap-endap di antara kendaraan lainnya saat hendak memutar arah dengan menerjang media jalan.

Tak pelak aksi emak-emak itu memicu petugas ATCS Dishub Kota Bandung untuk melontarkan peringatan melalui pengeras suara. "Selamat sore, selamat datang di simpang Samsat Kiara Condong. Kami dari Dinas perhubungan Kota Bandung mengimbau kepada pengendara roda dua untuk tidak memutar balik dengan memotong median jalan," ujar petugas.

Namun wanita itu justru tak mempedulikan peringatan dan masih mengendap-endap sehingga memicu petugas mengulangi peringatannya. "Sekali lagi, imbauan kepada pengendara roda dua berstiker Hello Kitty mohon untuk tidak memutar balik dengan memotong median jalan," ujar si petugas.

Sayang, peringatan dari petugas ATCS Dishub Kota Bandung itu seakan-akan tak didengar oleh si pengendara sepeda motor. Mengejutkannya, wanita tersebut langsung memutar balik dengan menerjang median jalan meski telah mendapatkan peringatan.

Sontak kisah unik tentang pelanggaran peraturan lalu lintas itu langsung menyita perhatian warganet. Tak sedikit yang berkelakar jika wanita tersebut telah menunjukkan the power of emak-emak, frasa yang sering digunakan warganet dalam mengejek para ibu-ibu yang kerap melanggar peraturan lalu lintas.

Kelucuan kalimat peringatan yang dilontarkan petugas ATCS Dishub Kota Bandung juga tak kalah menyita perhatian netizen. "Serius, jadi pengin ke Bandung. Pengin lihat imbauan," tulis pengguna akun Instagram @maratus.s.s.

"The power of emak emak," imbuh pengguna akun Instagram @khairaamalia_.

"The power of emak-emak wkwkwk," timpal pengguna akun Instagram @nahmarahma.