Potret Romantis Jokowi-Iriana Bikin Netizen Baper

Foto Presiden Jokowi dan Iriana sebelum upacara di Istana Merdeka (Twitter/duwiry)
17 Agustus 2018 15:10 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara, Iriana, kompak mengenakan busana adat saat menghadiri upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (17/8/2018). Presiden Jokowi mengenakan pakaian adat Nangroe Aceh Darussalam. Sementara Iriana memakai pakaian adat Minangkabau, Sumatra Barat.

Sebelum upacara dimulai, Jokowi dan Iriana tertangkap kamera asyik berswafoto. Hal itu terungkap dari foto yang diunggah di akun Instagram Presiden Jokowi, @jokowi. Dalam foto itu, Jokowi dan Iriana kompak memandang ke layar ponsel.

"Sebelum melangkah ke pelataran istana untuk mengikuti upacara peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73," tulis @jokowi sebagai keterangan foto.

Kemesraan Jokowi dan Iriana juga terlihat di beberapa foto lain yang viral di media sosial. Sejumlah netizen mengunggah foto Jokowi dan Iriana dengan ekspresi lain yang tampak serasi. Netizen mengaku terbawa perasaan melihat romantisme pasangan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

"My heart just melts. Pak Jokowi dan Ibu Iriana, aku padamu. Dalam balutan baju adat Aceh, you can see how the enjoy each other company, #17an di Istana Negara #DirgahayuRI," cuit pengguna akun Twitter @duwiry.

"Duh, ini namanya tatapanmu menusuk jiwaku, ahahaha baper, #17an #DirgahayuRepublikIndonesia," imbuh @sauara.

"Romantisnya bapak presiden dan ibu. Bikin yang jomblo pada iri," lanjut @prikitiwwerwer.

Dikutip dari Liputan6.com, peringatan HUT ke-73 RI dihadiri sekitar 9.000 tamu undangan. Mereka semua hadir mengenakan busana adat dari berbagai daerah di Indonesia. Penggunaan pakaian adat digagas oleh Presiden Jokowi sebagai bentuk apresiasi bagi keberagaman budaya Nusantara.

Tokopedia