Pria Terbakar Karena Nekat Isi Bensin Sendiri

Capture video pria terbakar akibat isi bensin sendiri (Instagram/ics_infocegatansolo)
17 Agustus 2018 20:40 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Setiap orang yang mengisi bahan bakar wajib mematikan mesin kendaraan bermotor yang dikendarai. Ini merupakan peraturan yang tertulis di semua stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU). Peraturan ini dibuat demi keamanan semua orang yang berada di SPBU.

Wajar saja, bahan bakar minyak itu memang mudah terbakar. Kesalahan sedikit saja bisa berakibat fatal. Seperti dialami seorang pengendara sepeda motor yang terekam di video unggahan akun Instagram @ics_infocegatansolo, Jumat (17/8/2018).

Video viral itu memperlihatkan seorang pengendara sepeda motor yang nekat mengisi bahan bakar ke tangki sepeda motornya secara mandiri. Dia melihat tidak ada petugas yang berjaga dan melayaninya. Alhasil, dia pun mengisi tangki sepeda motornya sendiri.

Pria yang tidak diketahui identitasnya itu mengarahkan selang ke tangki sepeda motor yang berada di bagian depan. Dia juga nekat tidak turun dari sepeda motor yang dikendarainya. Tidak diketahui pasti apakah mesin sepeda motor itu sudah mati atau masih menyala.

Tiba-tiba, pria tersebut melompat turun dari sepeda motornya karena ada percikan api. Dia langsung berlari saat menyadari sepeda motornya terbakar. Dia pun berusaha sekuat tenaga melepas celana panjangnya yang sebagian telah terbakar. Sementara sepeda motornya terguling begitu saja di dekat pompa pengisian bahan bakar.

Video yang telah ditonton puluhan ribu warganet itu mendapatkan beragam komentar. Kebanyakan dari mereka menertawai kisah tragis yang dialami si pengendara sepeda motor karena kelalaiannya. "Makanya, kalau mau isi bensin matiin dulu mesinnya. Yang pinter dong," komentar @bintang_di.

"Padahal pemberitahuan kalau isi bensin matikan mesin. Matikan hp. Tapi, emang pada bengal atau memang enggak bisa baca," imbuh @deandraputrikristiawat geram.

"Cuma di Indonesia bisa isi bensin sendiri. Kok aku malah geli ya, sama sekali enggak kasihan sama orang itu, hahaha," kelakar @billboowwh.