Pawai 17-an, Bocah TK Probolinggo Pakai Cadar Bawa "Senjata"

Pawai bocah TK di Probolinggo (Facebook)
18 Agustus 2018 19:45 WIB Newswire Viral Share :

Solopos.com, PROBOLINGGO -- Karnaval bocah TK dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Ke-73 Republik Indonesia (RI) di Probolinggo menjadi sorotan.

Salah satu rombongan peserta karnaval yakni bocah perempuan TK mengenakan pakaian hitam-hitam bercadar dan menenteng replika senjata dari gabus.

Foto-foto bocah bercadar itu kemudian menjadi viral menjejali linimasi Facebook. Alhasil para warganet menyayangkan kostum yang dipakai peserta karnaval TK tersebut. Mengingat kostum serba hitam bercadar sambil membawa replika senjata yang diidentikkan dengan ISIS .

"Aparat negara, pemerintah daerah, atau dinas pendidikan atau lembaga apapun yang berwenang di Kota Probolinggo sana. Apa kabar kalian? Sehat?," tulis komentar akun Facebook bernama Loes Putra di salah satu postingan di grup Facebook Info Cegatan Wilayah Probolinggo sebagaimana dikutip Okezone.com.

ementara itu, ada salah satu akun facebook bernama Nining Sulistiani yang memberikan titik terang dalam kejadian ini. Dalam foto yang diunggahnya, dijelaskan tema yang dipakai TK tersebut saat pawai agustusan tahun ini.

“Pawai Kemerdekaan RI ke 73, TK Kartika Kodim 0820 Kota Probolinggo, tema Perang Rosulullah,” ungkapnya.

Hingga kini pihak pemerintah daerah maupun instansi terkait di Kota Probolinggo belum memberikan keterangan resmi apapun terkait viralnya kostum kontroversi tersebut.

Tokopedia

Sumber : Okezone