Aksi Remaja Naik Sepeda Motor Ala Sirkus

Capture video viral pengendara sepeda motor kecelakaan akibat ugal/ugalan (Instagram/ics_infocegatansolo)
19 Agustus 2018 10:40 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Trotoar merupakan jalan yang dibuat khusus untuk pejalan kaki. Namun, kondisi trotoar di Indonesia bisa dibilang tidak ramah bagi pejalan kaki. Sebab, trotoar tersebut malah sering dipakai untuk parkir. Bahkan, terkadang ada pengendara sepeda motor yang nekat melintasi trotoar untuk menghindari kemacetan.

Trotoar yang sempit jelas sangat berbahaya jika dilintasi pengendara sepeda motor. Jika tidak berhati-hati, pengendara bakal kehilangan keseimbangan dan akhirnya mengalami kecelakaan. Bahaya bakal semakin meningkat jika si pengendara sepeda motor ugal-ugalan seperti yang terekam di video viral unggahan akun Instagram @ics_infocegatansolo.

Video yang diunggah, Sabtu (18/8/2018), memperlihatkan aksi pengendara sepeda motor berboncengan yang ugal-ugalan hingga akhirnya mengalami kecelakaan. Video itu merekam aksi si pengendara sepeda motor nekat melintasi trotoar. Setelah berhasil melewati titik kemacetan, si pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm pun mulai memamerkan aksinya meliuk-liuk di jalan raya.

Nahas, dia kehilangan fokus hingga akhirnya menabrak ban mobil di sampingnya. Tabrakan tersebut membuat si pengendara motor jatuh. Dia pun dimaki oleh pengemudi mobil karena aksinya yang ugal-ugalan di jalan raya dan membahayakan pengguna jalan lainnya.

"Peringatan buat kita semua. Hentikan kebiasaan mengendarai motor melewati trotoar dan juga jangan ugal-ugalan di jalan raya karena sangat berbahaya," tulis @ics_infocegatansolo sebagai keterangan foto.

Sayangnya, tidak dijelaskan pasti di mana video tersebut direkam. Identitas pengendara sepeda motor juga tidak dijelaskan. Meski demikian, kejadian dalam video viral itu cukup membuat warganet heboh. Mereka mengkritik aksi si pengendara sepeda motor yang ugal-ugalan tersebut.

"Monyet aja naik motor di sirkus enggak gitu2 amat. Lah ini manusia naik motor lebih bodoh dari monyet," kritik @michaeldarmali gemas.

"Kebanyakan gaya. Naik motor kok pecicilan," sambung @danur_daa.

"Bocah tengil kebanyakan gaya. Untung saja masih selamat. Begitu banget sih naik motor," imbuh @ahmadnuggr.

Tokopedia