Joni Si Bocah Pemanjat Tiang Bendera Dapat Rp50 Juta dari Hotman Paris

Hotman Paris dan Joni Gala (Instagram/hotmanparisofficial)
20 Agustus 2018 14:30 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea, memberikan hadiah khusus untuk Johanes Adekalla alias Joni Gala, 13, si pemanjat tiang bendera si pemanjat tiang bendera dari Mota'ain, Belu, Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT). Pria berusia 58 tahun itu terkesan dengan aksi heroik Joni yang memanjat tiang bendera di tengah upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan Indonesia, Jumat (17/8/2018).

Hotman Paris menonton aksi heroik Joni Gala yang nekat memanjat tiang bendera setinggi 20 meter tanpa pengamanan apapun di tengah upacara bendera. Dia sangat bangga dengan aksi Joni Gala yang melakukan aksi heroik itu saat tengah sakit perut.

"Waktu itu saya ada di dalam tenda sedang sakit perut. Terus Wakil Bupati bilang siapa yang bisa memanjat? Saya berani dan langsung memanjat begitu saja," cerita Joni Gala dalam video yang diunggah di akun Instagram pribadinya, @hotmanparisofficial, Minggu (19/8/2018).

Selanjutnya, Hotman Paris memberikan hadiah berupa uang senilai Rp50 juta. Namun, Hotman Paris meminta Joni Gala mencari sendiri uang hadiah yang disimpan di dalam mobilnya. Dia juga mengajak Joni Gala berkeliling kota menumpang mobil mewahnya seharga miliaran rupiah. Hal itu dilakukan agar Joni Gala sadar kemewahan itu diperoleh berkat suatu prestasi.

Setelah itu, Joni Gala yang menemukan segepok uang di mobil Hotman Paris langsung memamerkannya kepada orang-orang di sekitar. Dia tampak sangat bahagia mendapatkan segepok uang dari pengacara kondang tersebut.

Aksi sensasional Hotman Paris tersebut membuat warganet heboh. Mereka pun memuji kemurahan hati Hotman Paris yang memberikan sejumlah hartanya kepada Joni Gala yang merupakan siswa kelas VII SMP N 1 Siwalan, Atambua, NTT.

"Kerenlah bang. Mantap sekali," komentar @maryelizz.

"Keren sekali. Begitu gampangnya memberikan hadiah puluhan juta ke orang lain," imbuh @devinan.