Dele Challenge, Tantangan Unik ala Pesepak Bola Dele Alli

Selebrasi unik ala Dele Alli yang menjadi Dele Challenge (Reuters)
21 Agustus 2018 10:00 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Ada saja tren baru di media sosial setiap harinya. Beberapa waktu lalu, media sosial dibuat heboh dengan Kiki Challenge dan Momo Challenge. Dua tantangan tersebut tidak boleh dilakukan karena berbahaya. Namun, baru-baru ini muncul tantangan baru yang cukup unik bernama Dele Challenge.

Dihimpun dari berbagai sumber, Senin (20/8/2018), Dele Challenge merupakan tantangan yang viral berkat selebrasi unik pesepak bola Tottenham Hotspur, Dele Alli. Kemenangan Tottenham Hotspur dalam laga perdana melawan Newcastle United itu membuat Dele Alli girang bukan kepalang. Dia melakukan selebrasi unik yang sulit ditiru.

Dele Alli tertangkap kamera menekuk tangan dan melakukan beberapa gerakan yang tidak mudah ditiru. Dia menempelkan punggung tangan kanannya di mata. Kemudian dia menekuk jarinya seperti membentuk simbol oke. Namun, tekukan tangannya yang unik itu cukup sulit ditiru.

Selebrasi ala Dele Alli itu akhirnya ditiru oleh rekan satu tim dan penggemarnya. Gerakan unik itu bahkan sampai menjadi tantangan viral di media sosial. Tantangan ini telah dilakukan lebih dari 25.000 orang. Mereka menirukan gerakan unik dari Dele Alli dan mengunggah fotonya di Instagram. Bahkan, ada sejumlah netizen yang membuat video tutorial melakukan Dele Challenge. Lalu bagaimana cara melakukannya?

Pertama, tekuk jari telunjuk dan jempol membentuk simbol oke. Kemudian silangkan jari telunjuk dan jempol dan rapatkan ketiga jari lainnya. Dekatkan bagian lubang yang terbentuk antara jari telunjuk dan jempol ke arah mata.

Tokopedia