Ternyata Pembalut Punya Fungsi Lain Lebih Mengejutkan

Tentara Vietnam sedang memasang pembalut wanita pada sepatunya. (Nextshark.com)
21 Agustus 2018 17:40 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, HANOI — Para tentara di Vietnam menorehkan kisah unik dengan memakai pembalut wanita pada sepatu mereka. Kisah unik itu pun kemudian viral di media sosial dan ramai dibicarakan.

Dikutip Solopos.com dari Nextshark.com, Selasa (21/8/2018), foto-foto tentara Vietnam yang sedang mengenakan pembalut pada sepatu mereka kali pertama diunggah di salah satu grup Facebook yang kebanyakan beranggotakan orang Tiongkok, Yu Xuan Fan Group. Berdasarkan foto yang diunggah, memang tampak sejumlah tentara memasang pembalut pada sepatu mereka.

Namun di balik kisah unik itu ada fakta yang cukup mengejutkan. Pembalut yang dipasang pada sepatu tentara Vietnam itu berfunngsi sebagai bantalan kaki agar tak mudah cedera. Selain itu, pembalut juga dapat mencegah penyebaran bakteri sehingga kaki lebih sehat dan bersih.

Meski unik dan aneh, pemasangan pembalut pada sepatu kabarnya juga dilakukan tentara-tentara di negara selain Vietnam. Nextshark.com menyebut penggunaan pembalut pada sepatu lazim digunakan tentara di wilayah Asia.

Terlepas dari fungsinya, warganet memuji kecerdikan para tentara dalam memanfaatkan pembalut wanita sebagai bantalan sepatu. Kebanyakan mereka menilai kisah unik itu adalah bagian dari kecerdikan tentara dalam menjaga kesehatan kaki.

Tokopedia