Model Tak Sengaja Beberkan Huawei Pakai DSLR untuk Hasil Selfie Iklan Smartphone

Foto yang memperlihatkan Huawei menggunakan kamera DSLR. (Istimewa - Instagram)
22 Agustus 2018 09:30 WIB Newswire Viral Share :

Solopos.com, JAKARTA - Huawei tertangkap menggunakan kamera DSLR untuk menyajikan hasil foto selfie dalam iklan Nova 3. Hal ini cukup mengejutkan, padahal ponsel tersebut diklaim menggunakan teknologi Artificial Intelligence (AI) dalam kameranya.

Menanggapi hal tersebut, pihak Huawei melalui PR Manager Huawei Indonesia CBG (Consumer Business Group) Bianca Resita mengungkapkan jika tujuan dari iklan tersebut untuk menjadi contoh bagaimana konsumen bisa menggunakan fitur-fitur dari Huawei Nova 3 dan Nova 3i.

Selain itu, menurut dia dalam akhir iklan juga telah diberi keterangan (disclaimer) jika produk shooting hanya untuk referensi semata. Jadi, dapat dikatakan jika Huawei tidak mengklaim jika hasil iklan diambil dari produk miliknya.

"Permasalahan di sini adalah karena materi tersebut dikhususkan untuk area Mesir oleh karena itu bahasanya menggunakan bahasa Arab. Oleh karena itu mungkin kebanyakan konsumen tidak menyadari bahwa kami sudah menyatakan disclaimer," kata Bianca dilansir Okezone, Selasa (21/8/2018).

Lebih lanjut, untuk meyakinkan konsumen kembali, pihaknya akan berusaha memberikan inovasi yang bermanfaat bagi konsumen.

"Oleh karena itu di dalam video tersebut dibagikan bagaimana utilisasi dari fitur-fitur Huawei Nova 3 dan Nova 3i, tanpa ada maksud dari kami untuk menciptakan kesalahpahaman," imbuh dia.

Seperti diketahui sebelumnya, belum lama ini Huawei meluncurkan iklan produk terbarunya, Nova 3 yang mengusung teknologi kamera AI, yang diklaim dapat memberikan hasil foto terbaik. Menariknya, alih-alih menggunakan produk Nova 3. Huawei tertangkap basah menggunakan kamera DSLR untuk hasil foto selfie dalam iklan tersebut.

Slashgear melaporkan, jika tindakan tersebut terungkap setelah model iklan ponsel tersebut, Sarah Elshamy mengunggah foto di balik layar di akun Instagramnya. Foto tersebut merupakan adegan di mana, seorang pria mencoba untuk mengambil foto selfie dengan pasangannya yang diperankan oleh Elshamy.

Karakter Elshamy mencoba merias wajah sebelum mereka mengambil gambar, tetapi pria itu terlebih dahulu mengambil gambar. Ketika dia melihat foto itu, dia terkejut ketika mengetahui bahwa fitur AI ponsel membuatnya tampak seolah-olah dia merias wajahnya atau bersinar.

Sumber : Okezone