Gowes ke Kantor, Wali Kota Bandung Ditabrak Pesepeda Motor

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. (Instagram/ridwankamil)
22 Agustus 2018 14:30 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, BANDUNG — Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, mengalami kisah tragis kala ia berangkat ke kantornya di Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar), Selasa (21/8/2018). Ia ditabrak pengendara sepeda motor saat ia bersepeda melintasi Jl. Surapati, Kota Bandung.

Kisah tragis itu kemudian dicurahkan orang nomor wahid di ibu kota Jabar tersebut di akun Instagramnya, @ridwankamil. Lebih tragisnya, berdasarkan cerita Ridwan Kamil, pengendara sepeda motor yang menabraknya adalah orang yang berusaha kabur dari razia polisi dengan melawan arus lalu lintas.

"Barusan pas bike to work [bersepeda ke kantor], saya dan sepeda kesayangan ini ketabrak motor yang melawan arus yang mencoba kabur dari razia, di Jl. Surapati," tulis pria yang juga merupakan gubernur terpilih di Jabar tersebut.

Namun di balik kisah tragis tersebut, Ridwan Kamil melanjutkan ceritanya dengan kalimat lucu dan cukup menghibur. Ridwan Kamil bahkan secara blak-blakan mengngkapkan dirinya sempat dibentak-bentak pengendara sepeda motor yang menabraknya.

"Pas dicek, dosa si akang pemotor ini mungkin memecahkan rekor Muri: 1 Enggak pakai pelat nomor. 2 Melawan arus lalu lintas kabur dari razia. 3 Enggak bawa SIM. 4 Enggak bawa STNK dan 5 Nabrak Wali Kota sambil bentak2. Untung enggak nambah dosa no 6: pinjem duit wali kota untuk bayar tilangnya," beber Ridwan Kamil.

Sontak kisah tragis yang diceritakan dengan kalimat lucu itu mengundang tawa dari netizen. Tak sedikit yang menuliskan tawa mereka secara lepas meski kisah yang dialami Ridwan Kamil merupakan kisah tragis. "Wkwkwkwk," tulis pengguna akun Instagram @bagushendrayuswantoro.

"Kang Emil saya boleh ketawa kan? @ridwankamil bukan maksud meledek tapi itu lucu bingitz. Hehehehehhe. Bercanda ya bapak. Tapi boleh apa ndak ketawa?" tulis pengguna akun Instagram @pipit_9freedom.

Selain itu, warganet justru salah fokus dengan sepeda yang ditumpangi Ridwan Kamil saat kecelakaan. Maklum saja, sepeda tersebut tampak antik dan banyak yang menduga harganya cukup mahal.

Tokopedia