Video Lomba Estafet Terong Bikin Geregetan

Seorang peserta lomba estafet terong (Instagram/yuni_rusmini)
26 Agustus 2018 09:00 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Hari ulang tahun Indonesia selalu dimeriahkan dengan berbagai perlombaan menarik di masyarakat. Mulai dari balap karung, makan kerupuk, memecahkan balon, sampai esafet terong. Dari sekian banyak, lomba estafet terong menjadi salah satu yang menuai kontroversi.

Video viral yang diunggah pemilik akun Instagram @yuni_rusmini, Jumat (24/8/2018), memperlihatkan aksi sekelompok ibu-ibu yang mengikuti lomba estafet terong. Lomba tersebut dilakukan dengan cara yang cukup menggelikan.

Jadi, setiap peserta lomba tersebut diminta menjepit terong dengan selangkangan dan membawa mendekati rekan satu grup. Pemain harus memindahkan terong tersebut ke selangkangan rekannya tanpa menggunakan tangan. Cara itu dilakukan sampai ke pemain terakhir.

Lomba estafet terong yang terekam dalam video viral itu dilakukan dengan penuh suka cita. Ibu-ibu tersebut terlihat sangat santai melakukan lomba aneh itu di depan anak-anak yang menuai reaksi warganet. Sejumlah netizen menilai lomba seperti itu tidak pantas dilakukan, apalagi di depan anak-anak.

"Emak-emak mentalnya enggak mendidik. Padahal banyak anak kecil," komentar @widytigaputra.

"Lomba kok kayak gitu. Di situ kan banyak anak-anak. Ngotorin otak anak-anak aja," imbuh @anton_asawawuh.

"RT dan RW-nya bego. Masak mengizinkan lomba kayak begitu enggak ada warga yang protes," komentar @tierakusuma2017 emosi.

"Bikin malu. Kesel lihatnya," lanjut @nizam.rasyid.

Si pengunggah video tersebut juga merasa kesal. Menurutnya, lomba yang tidak diketahui persis lokasinya itu tidak mendidik. Ironisnya, ibu-ibu yang mengikuti lomba tersebut justru terlihat begitu gembira.