Berfoto Injak Hiu Paus, 3 Polisi Dikecam

Polisi berfoto injak hiu paus (Twitter).jpg
28 Agustus 2018 15:40 WIB Septina Arifiani Viral Share :

Solopos.com, JOGJA – Video tiga polisi berpose menginjak bangkai hiu paus viral di media sosial. Diunggah pemilik akun Twitter @drh_arga, Senin (27/8/2018), aksi tiga oknum polisi itu mendapat kecaman dari masyarakat dan netizen.

Hiu paus tersebut diketahui terdampar di Pantai Parangkusumo, Yogyakarta, Senin, pukul 04.20 WIB. Menaiki tubuh paus, ketiga oknum polisi itu terlihat gembira dan mengacungkan jempol.

“Tak perlu kalian bangga menjadi aparat, kalau hati saja kalian tak punya,” tulis akun @drh_arga sebagaimana dikutip Solopos.com.

Posting-an @drh_arga langsung dikomentari oleh akun Twitter resmi Polda DI Yogyakarta. Ketiga oknum polisi tersebut telah diperiksa dan mengaku menyesali perbuatan mereka.

“Baik terimakasih atas atensinya. Bahwa ikan tersebut sudah mati dan saat ini sudah di kubur. Sedangkan anggota Polri yg ada di foto sudah diperiksa oleh Propam dan menyesali perbuatannya meskipun hal itu tidak ada maksud untuk melecehkan hiu yang sudah mati. Mohon maaf atas perbuatan anggota kami,” tulis pengelola akun Polda DI Yogyakarta.

Banyak masyarakat yang kecewa dengan tindakan ketiga oknum polisi tersebut. Foto ini pun ikut mencuri perhatian artis Robby Purba. Dalam akun Instagram pribadinya @robbypurba, ia menyuarakan kekecewaannya.

“Bapak, punggung saya juga pegal pak, boleh injak injak saya aja pak. Saya terluka liat ini ey..,” tulis Robby Purba sebagai caption yang mendapat ribuan komentar dari warganet, Selasa (28/8/2018).

“Yang ini boleh ditenggelamkan aja gak dengan Bu Susi?” komentar akun @riskaormanda_. (Billy Adytya Kurniawan/JIBI/Solopos.com)