Kisah Tragis Mantan Guru Kimia Ngasong di Jalanan

Pria yang mengaku mantan guru kimia mengasong di Jl. Putro Agung Wetan, Kelurahan Ploso, Kecamatan Tambaksari, Kota Surabaya, Jatim. (Facebook/Yuni Rusmini)
30 Agustus 2018 09:00 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, SURABAYA — Seorang pria renta yang mengaku sebagai mantan guru kimia harus mengalami kisah tragis di masa tuanya. Kakek-kakek itu harus mengasong di jalanan demi memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

Kisah tragis tersebut kini viral dan ramai dibicarakan netizen setelah dibeberkan di akun Facebook Yuni Rusmini, Selasa (28/7/2018). Di akun Facebook tersebut diunggah video yang memuat si pria tua sedang menawarkan dagangannya kepada pengguna jalan.

Saat berdagang, kakek-kakek yang belum diketahui namanya itu selalu membawa tulisan yang menegaskan dirinya adalah seorang mantan guru kimia. "Mantan Guru Kimia, Jual Resep Rahasia," begitu bunyi tulisan yang dibawa si kakek-kakek.

Pengguna akun Facebook Yuni Rusmini menjelaskan pria renta yang mengalami kisah tragis itu menjual makanan kepada para pengguna jalan. Ia kerap berdagang di kawasan Jl. Putro Agung Wetan, Kelurahan Ploso, Kecamatan Tambaksari, Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim) setiap siang.

Kisah tragis yang terekam video dan kini menjadi viral itu sontak mengundang rasa haru netizen. Tak sedikit yang mengaku tak kuat menahan air mata kala menonton video tersebut.

"Enggak sanggup ngeliat videonya," tulis pengguna akun Facebook Dinda Arinda.

"Subhannallah, tetap semangat kakek semoga Allah selalu memberi kesehatan dan dimudahkan dalam mencari rezeki," ungkap pengguna akun Facebook Koalakumala.

"Tolong yang rumahnya deket dibantu ya," imbuh pengguna akun Facebook Yosepronal.

Tokopedia