Ridwan Kamil Gelar Lomba Foto Pose Pelukan Jokowi-Prabowo

Joko Widodo (kiri) dan Prabowo Subianto (kanan) memeluk Hanifan Yudani Kusumah (tengah) di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta, DKI Jakarta, Rabu (29/8 - 2018). (Instagram/@prabowo)
30 Agustus 2018 20:15 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :
Solopos.com, BANDUNG — Kedua calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang, Joko Widodo dan Prabowo Subianto, mencuatkan kisah unik seusai pertandingan pencak silat Asian Games 2018 di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, DKI Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Kedua capres itu bersama-sama memeluk atlet pencak silat peraih medali emas, Hanifan Yudani Kusumah.

Kejadian unik sekaligus membuat suasana politik sedikit lebih adem itu tampaknya memicu perhatian banyak pihak, termasuk Gubernur Jawa Barat (Jabar) terpilih, Ridwan Kamil. Bahkan, Ridwan Kamil sampai ingin menggelar lomba foto dengan pose pelukan Jokowi-Prabowo.

"Alhamdulilah hal positif pelukan Pak Jokowi dan Pak Prabowo semalam, mulai menular positif ditiru warga dan anak-anak. Btw, saya mau bikin lomba foto pose ini untuk seluruh warga Indonesia di mana pun berada," tulis orang nomor wahid di Jabar tersebut melalui akun Instagramnya, @ridwankamil, Kamis (30/8/2018).

Ridwan Kamil menjelaskan lomba yang ia gelar tersebut bebas diikuti siapa saja dan berhadiah jutaan rupiah.

"Perempuan juga boleh ikutan dengan kostum masing-masing. Foto terbaik I hadiah Rp2 juta. Juara II hadiah Rp1 juta. Juara III sebesar Rp500.000 untuk masing-masing sebanyak empat orang. Hadiah tambahan voucher Rp1 juta untuk empat orang dari @fatih_indonesia.

Tentu ada peraturan yang disertakan pada lomba foto pose pelukan Jokowi-Prabowo tersebut.

"Posting di akun masing-masing dengan hestek #RukunIndonesiaku dan akun saya tolong di-tag. Ditutup tanggal 5 September 2018. Hatur Nuhun. Temanya bebas. Misal: 2 mantan yang akhirnya bisa rukun," kelakar sang Gubernur Jabar terpilih itu.

Momen pelukan Jokowi-Prabowo di akhir pertandingan pencak silat Asian Games 2018 itu memang cukup viral di media sosial.

Banyak netizen mengunggah video pelukan Jokowi-Prabowo di berbagai akun media sosial dan menyertakan keterangan momen tersebut adalah contoh perdamaian yang sepatutnya ditiru masyarakat lain di Indonesia.

Tokopedia