Tak Cuma Berpelukan, Jokowi-Prabowo Juga Selfie Bareng di Asian Games

Joko Widodo (kiri) dan Prabowo Subianto (kanan) memeluk Hanifan Yudani Kusumah (tengah) di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta, DKI Jakarta, Rabu (29/8 - 2018). (Instagram/@prabowo)
30 Agustus 2018 19:05 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, JAKARTA — Momen saat dua calon presiden (capres), Joko Widodo dan Prabowo Subianto, yang bersama-sama memeluk atlet pencak silat, Hanifan Yudani Kusumah, di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Rabu (29/8/2018), menjadi viral di media sosial.

Namun ternyata Jokowi dan Prabowo juga menunjukkan kedekatan lain saat menonton pertandingan pencak silat Asian Games 2018 itu.

Ya, kedua capres yang maju untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang itu tak segan menunjukkan keakraban mereka di tengah penonton lainnya. Bahkan, Jokowi dan Prabowo tak segan selfie atau berswafoto bareng saat menonton pertandingan pencak silat Asian Games 2018.

Foto-foto mereka saat berswafoto itu diunggah Prabowo Subanto di akun Instagramnya, @prabowo. Selain berswafoto, Jokowi dan Prabowo juga tampak akrab berbincang di bangku penonton.

Prabowo yang juga mengunggah foto viral dirinya saat memeluk atlet pencak silat bersama Jokowi menyatakan persatuan merupakan hal yang sangat penting untuk kepentingan nasional.

"Kita boleh berbeda pendapat di antara kita, tapi satu, kalau menyangkut kepentingan nasional kita harus bersatu," ungkap Ketua Umum Partai Gerindra yang juga menjabat sebagai Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia tersebut.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo juga tak ketinggalan mengunggah foto dan video sat dirinya berpelukan dan bercengkerama bersama Prabowo di akun Instagramnya, @jokowi.

Jokowi menegaskan kemenangan atlet-atlet Indonesia di Asian Games 2018 dan momen pelukannya bersama Prabowo Subianto merupakan wujud persatuan Indonesia. "Semuanya untuk Indonesia," tegas sang presiden yang kembali maju di Pilpres 2019 itu.