Video Viral Angkot Terobos Jalur Bus Berakhir Apes

Capture video angkot terobos jalur bus Trans Jakarta (Instagram/ics_infocegatansolo)
31 Agustus 2018 05:00 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Kemacetan lalu lintas memang sering membuat pengendara jengkel. Padahal, kemacetan seringkali terjadi di jalanan kota metropolitan, seperti Jakarta. Jalanan Kota Jakarta yang selalu padat membuat para pengendara khususnya sopir angkutan umum kesal.

Banyaknya peraturan yang diterapkan di jalanan ibu kota tampaknya belum terlalu efektif mengatasi kemacetan. Buktinya, masih ada saja sopir angkot yang nekat melanggar aturan seperti terekam dalam video viral yang diunggah akun Instagram @ics_infocegatansolo, Kamis (30/8/2018).

Video viral itu memperlihatkan seorang sopir angkot dan kondektur yang awalnya melintas di jalur bus Trans Jakarta. Setibanya di pertengahan jalan, kedua pria tersebut menghentikan kendaraan dan membuka separator yang membatasi jalur utama dengan jalur khusus bus Trans Jakarta.

Setelah berhasil membuka separator, sopir bergegas mengemudikan angkotnya. Namun, belum sampai melewati separator itu, aksinya dihentikan oleh polisi yang berjaga. Mereka diminta berhenti dan kemudian ditilang.

Warganet yang melihat video tersebut memberikan beragam komentar. Mereka tampak geram melihat aksi si sopir angkot yang melanggar peraturan lalu lintas.

"Ini salah satu alasan kenapa aku benci banget sama angkot. Jalan seenaknya saja. Kalau mau berhenti enggak pernah nyalain lampu sein. Nanti kalau kenapa-kenapa malah dia yang marah-marah. Suruh kasih ganti rugi. Ngomongnya belum dapat uang setoran," komentar @maz_ardii kesal.

"Abang-abang itu saking kreatifnya ya. Tolong ditindak pak petugas," sambung @dedesutan.

"Bisanya cuma ngerusak. Mental tempe," imbuh @anannhs.