Idap Kelainan, Gadis Ini Berkeringat Darah

N saat dirawat di rumah sakit. (Istimewa - AsiaOne)
31 Agustus 2018 10:10 WIB Newswire Viral Share :

Solopos.com, HO CHI MINH - Seorang gadis dengan inisial N asal Vietnam dalam beberapa waktu terakhir menghebohkan dunia. N yang baru-baru ini dirawat di Rumah Sakit Dermatologi Kusta Nasional Quy Hoa, Vietnam diperkirakan menderita hematidrosis.

Dilansir Odditycentral, Rabu (29/8/2018), orangtua N. awalnya membawanya ke Hematologi Darah Transfusi dan Rumah Sakit Dermatologi di Ho Chi Minh, di mana dokter mendiagnosa dia dengan infeksi kulit dan menuliskan beberapa obat. Tetapi semuanya berangsur-angsur memburuk sampai di mana gadis itu berkeringat darah tiga sampai empat kali sehari, dan menderita sakit kepala.

Perawatan yang minim hasil membuat keluarga yang berasal dari provinsi Gia Lai Vietnam itu membawa N ke Rumah Sakit Dermatologi Kusta Nasional Quy Hoa, di Quy Nhon. Orangtuanya langsung kaget saat ia divonis menderita hematidrosis, padahal ia tidak dari lahir mengidap penyakit ini.

Hematidrosis sangat langka, sangat jarang terjadi bahkan banyak orang tidak percaya penyakit itu ada. Namun, kasus hematidrosis telah dilaporkan sejak zaman kuno, meskipun sampai saat ini tidak banyak yang kita ketahui.

Pengetahuan terbatas yang kita miliki, menunjukkan hematidrosis terjadi ketika stres berat datang. Rupanya, dalam situasi tertentu hal ini mengakibatkan pembuluh darah terkecil di tubuh kita pecah dan menyebabkan darah keluar melalui kelenjar keringat.

Untuk saat ini sendiri, demi menurunkan risiko keluarnya keringat darah dari tubuh N, dokter meminta N agar senantiasa mengurangi tingkat stresnya. Stres yang terlalu berat yang ia rasakan yang digadang-gadang menyebabkan ia mengalami keringat darah.

Sumber : Suara