Ditegur Lewat Speaker Akibat Bonceng 3, Wanita Ini Cekikikan

Pengendara sepeda motor yang melanggar peraturan lalu lintas (Instagram/ics_infocegatansolo)
01 September 2018 09:00 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Pengendara sepeda motor wajib menaati peraturan lalu lintas saat berkendara di jalan raya. Misalnya aturan sepeda motor hanya boleh ditumpangi dua orang. Selain itu, pengendara dan penumpang harus memakai helm demi keselamatan.

Namun, faktanya masih saja ada orang yang melanggar peraturan tersebut seperti terekam dalam video viral yang diunggah akun Instagram @ics_infocegatansolo.

Video viral itu menunjukkan tiga wanita muda berboncengan dengan sepeda motor matik berpelat B 3949 EKG yang berhenti di persimpangan lampu lalu lintas. Awalnya, pengendara sepeda motor itu terlihat santai saja berhenti menunggu timer lampu lalu lintas.

Mereka yang menyalahi aturan berkendara karena berboncengan tiga dan tidak memakai helm dikejutkan dengan peringatan yang disampaikan melalui speaker.

"Diimbau kepada pengendara motor. Motor biru dengan nomor B 3949, Anda terpantau CCTV berbonceng tiga dan tidak menggunakan helm. Silakan turunkan penumpangnya. Biasakan tertib saat berlalu lintas dan tidak berbonceng tiga. Lain kali jangan lupa gunakan helmnya bu," demikian suara peringatan dalam video yang diunggah, Jumat (31/8/2018).

Mendengar suara peringatan tersebut, salah satu wanita yang menumpang sepeda motor langsung turun. Sementara kedua temannya cekikikan sambil menunggu timer lampu lalu lintas.

Si pengemudi sepeda motor tersebut mengucapkan kata oke saat diperingatkan untuk memakai helm di kesempatan lain.

Aksi ketiga wanita yang mengendarai sepeda motor tersebut menjadi sorotan warganet. Kebanyakan netizen mengkritik aksi ketiga wanita yang dinilai sembarangan dalam berkendara.

"Anak zaman sekarang. Sekolah pada pinter2 tapi etikanya pada jeblok," komentar @herwandriadmaja.

"Jangan ditiru yang kayak gini ya. Ingat, besok masih sekolah, PR-nya banyak," imbuh @jackstarlike.

"Serius gue mau bonceng empat tanpa helm biar masuk CCTV. Hahahaha biar seluruh dunia tahu, kalau gue khilaf bonceng empat," imbuh @hellokitty.1322.

Tokopedia