Viral Remaja Kritik Kelakuan Anggota DPR Mirip Anak Sekolah

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (kanan) dan juara Kritik DPR RI Aji Pratama (kiri). (Instagram/dpr_ri)
01 September 2018 10:00 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, SOLO — DPR RI memperingati HUT ke-73-nya dengan menggelar lomba bertajuk Kritik DPR RI. Pada gelaran tersebut, terdapat beberapa lomba, salah satunya adalah Stand Up Comedy Kritik DPR RI.

Pada lomba tersebut, ada satu peserta yang menjadi juara, yaitu Aji Pratama, siswa SMKN 2 Palembang. Pada materi stand up comedy yang disampaikan di hadapan Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, dan beberapa anggota lain di DPR, Aji melontarkan kritik pedas dan menggelitik.

Sebagai seorang siwa SMK, Aji Pratama menganggap para anggota DPR memiliki kebiasaan yang tak jauh beda dengan siswa SMK.

Kebiasaan buruk seperti membolos sekolah hingga korupsi uang SPP yang dilakukan siswa SMK, menurut Aji, juga dilakukan beberapa anggota DPR yang ia anggap kerap membolos kerja dan terlibat kasus korupsi.

Meski kritik Aji terhitung pedas, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo dan Fahri Hamzah justru tertawa lepas mendengar materi stand up comedy dari Aji. Video stand up comedy Aji di lomba Stand Up Comedy Kritik DPR RI itu pun kini viral dan ramai diunggah di beberapa akun media sosialnya.

Tak sedikit netizen yang memuji keberanian salah satu siswa SMK tersebut dalam melontarkan kritik langsung di hadapan para anggota DPR. Mereka juga menilai Aji telah menyampaikan suara rakyat kepada DPR.

Atas kelucuan dan kritik pedas yang kini menjadi viral itu, Aji nyatanya mampu menjadi juara I dan berhak atas hadiah uang senilai Rp25 juta. Bukan hanya itu, Aji juga ditetapkan sebagai juara umum Lomba Kritik DPR.

"Pemenang Utama Lomba Kritik Terbaik DPR RI dalam rangka HUT DPR RI Ke-73, atas nama Aji Pratama. Selamat kepada Pemenang," tulis pihak DPR di akun Instagramnya, @dpr_ri.