Retro! VW Kodok Jadi Mobil Patwal Polres Buleleng

Mobil patwal milik Polres Buleleng. (Instagram/ditlantas_bali)
03 September 2018 06:30 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, BULELENG — Biasanya, mobil patroli dan pengawalan (patwal) kepolisian yang sudah kerap terlihat adalah mobil sedan yang tergolong baru. Namun hal itu tampaknya tak berlaku bagi aparat di Polres Buleleng, Bali, yang melahirkan kisah unik lewat mobil patwalnya.

Aparat Polres Buleleng justru memanfaatkan mobil yang tampak seperti Volkswagen Beetle atau yang kerap disebut sebagai VW Kodok sebagai mobil patwal. Foto mobil patwal VW Kodok itu kemudian menyebar di berbagai akun media sosial setelah diunggah di akun Instagram milik Ditlantas Polda Bali, @ditlantas_bali, Sabtu (1/8/2018).

Di akun Instagram tersebut dijelaskan jika mobil patwal milik Polres Buleleng itu memang mobil klasik. "Mobil klasik cita rasa mobil patwal polantas. Mobil patwal terbaru Polres Buleleng," tulis pengelola akun Instagram @ditlanras_bali.

Kisah unik terkait mobil patwal Polres Buleleng itu pun mendapatkan apresiasi warganet. Banyak pujian yang dilontarkan warganet atas keputusan aparat untuk menggunakan mobil klasik sebagai mobil patwal. "Mantap bagus banget mobil patwal Polres Buleleng," ungkap pengguna akun Instagram @a.a.gdeoka.

"Mantap Polres Buleleng," timpal pengguna akun Instagram @wayanekaputraputra.

"Bisa lari kencang kah? Biasanya patwal kecepatannya luar biasa. Mantap," tanya pengguna akun Instagram @ina_larosa.

Volkswagen Beetle atau yang kerap disebut sebagai VW Kodok yang melahirkan kisah unik setelah dijadikan mobil patwal itu adalah mobil produksi perusahaan yang berbasis di Jerman, Volkswagen. Mobil tersebut mulai diproduksi pada 1938 dan dihentikan produksinya pada 2003.

Tokopedia