Video Viral Atraksi Luar Biasa Tim Taekwondo Korsel

Atraksi Tim Demonstrasi Kukkiwon Korsel pada upacara pembukaan kejuaraan taekwondo dunia, World Taekwondo Hanmadang, di Seoul, Korea Selatan (Korsel), 28 Juli 2018. (Youtube/ericdaryl)
03 September 2018 15:10 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, SEOUL — Ada yang menarik pada upacara pembukaan kejuaraan taekwondo dunia, World Taekwondo Hanmadang, di Seoul, Korea Selatan (Korsel), 28 Juli 2018 lalu. Pada upacara tersebut, tersaji atraksi menarik dari Tim Demonstrasi Kukkiwon Korsel.

Video atraksi tim takewondo Korsel itu kini viral di berbagai akun media sosial. Video berdurasi 19 menit 11 detik itu kali pertama diunggah di saluran Youtube ericdaryl, 28 Juli 2018.

Berdasarkan video yang diunggah, tampak sejumlah taekwondoin menampilkan beberapa atraksi menarik. Salah satu atraksi yang paling menarik adalah kala beberapa taekwondoin tampak seperti melayang di udara sembari menendang papan kayu hingga hancur.

Video tersebut kemudian viral dan menyebar di berbabagai akun media sosial, salah satunya di akun Facebook Korea DramAmazing. Di akun Facebook tersebut, video atraksi tim takwondo pada upacara pembukaan World Taekwondo Hanmadang sudah ditonton lebih dari 21 juta kali.

World Taekwondo Hanmadang adalah kejuaraan taekwondo tingkat internasional yang diadakan setiap tahun sejak 1992. Pada 2018 ini, kejuaraan tersebut diikuti lebih dari 5.000 peserta dari 50 negara.