Akhirnya, Stuntman Jokowi di Opening Asian Games 2018 Buka Suara

Withithep Komolhiran alias Saddum So. (Instagram/saddum)
04 September 2018 14:00 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, SOLO — Rasa dahaga publik akan jawaban siapa sosok di balik stuntman atau pemeran pengganti Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat beratraksi menggunakan sepeda motor pada Opening Ceremony Asian Games 2018 atau Upacara Pembukaan Asian Games 2018, 18 Agustus 2018 lalu, akhirnya terobati. Stuntman Joko Widodo akhirnya buka suara dan membeberkan semua yang selama ini dirahasiakan setelah Asian Games 2018 berakhir.

Seperti yang sudah diduga-duga sebelumnya, stuntman Jokowi pada Opening Ceremony Asian Games 2018 adalah pria asal Thailand, Withithep Komolhiran alias Saddum So. Melalui akun Instagramnya, @saddum, Minggu (2/9/2018), Saddum mengunggah foto dirinya saat mengendarai Yamaha FZ1 untuk menjadi pemeran pengganti Jokowi.

Pada keterangan foto, Saddum mengaku merasa sangat terhormat bisa menjadi stuntman orang nomor wahid di Nusantara untuk membuat video Opening Ceremony Asian Games 2018. "Merupakan suatu kehormatan besar untuk melakukan ini [menjadi stuntman Jokowi]," ungkap stuntman asal Thailand tersebut.

Tak lupa ia meminta maaf karena sempat membuat publik bertanya-tanya tentang sosok di balik atraksi Jokowi menggunakan sepeda motor pada video Upacara Pembukaan Asian Games 2018. "Saya minta maaf karena sebelumnya tidak bisa menjawab pertanyaan di tempat kerja. Terima kasih atas kesempatannya dan terima kasih untuk kerja samanya," pungkas Saddum So.

Pada video Opening Ceremony Asian Games 2018, Jokowi membuat publik kagum karena mampu beratraksi jumping dan stoppie menggunakan Yamaha FZ1. Tak pelak atraksi tersebut sempat mengundang pertanyaan masyarakat tentang stuntman yang menggantikan Joko Widodo.

Tokopedia