Asian Games 2018 Bikin Atlet Irak Bisa Nyanyi Indonesia Raya

Atlet bola tangan asal Irak, Baderaldeen Naser (kanan). (Twitter/Denandos6)
05 September 2018 08:00 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, JAKARTA — Nama salah satu atlet asal Irak, Baderaldeen Naser, belakangan hari ini viral di media sosial setelah gelaran Asian Games 2018 berakhir. Salah satu atlet yang juga mengikuti Asian Games 2018 itu terekam kamera sedang bercanda dengan petugas keimigrasian menggunakan bahasa Indonesia yang lancar.

Video viral tersebut kali pertama dibagikan di akun Twitter @Denandos6, Minggu (2/9/2018). Berdasarkan video yang diunggah, atlet Irak itu menggoda beberapa petugas keimigrasian menggunakan bahasa Indonesia. "Kamu ganteng, kamu cantik," ujarnya diiringi tawa orang-orang di sekitarnya.

Lebih mengejutkan lagi, Baderaldeen Naser juga lancar menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia, Indonesia Raya. "Indonesia tanah airku, tanah tumpah darahku," ucap pria berambut kribo itu.

Pengguna akun Twitter @Denandos6 menjelaskan tingkah konyol itu dilakukan Baderaldeen sebelum pulang kampung ke Irak setelah mengikuti Asian Games 2018. "Atlet Irak pulkam [pulang kampung] dalam keadaan happy dan bisa berbahasa Indonesia. Semoga menjadi pengalaman yang berkesan bagi mereka, share to the all Iraqis! We are happily welcomes you and all Iraqis," tulisnya pada keterangan video.

Namun ternyata atlet Irak itu bukan hanya menggunakan bahasa Indonesia untuk menggoda petugas keimigrasian. Di akun Instagramnya, @bader_hamodi, Baderaldeen Naser juga pernah menuliskan keterangan foto dengan bahasa Indonesia.

Tak pelak aksi atlet Irak berbahasa Indonesia itu ramai dikomentari netizen. Banyak yang menduga gelaran Asian Games 2018 yang diikuti Baderaldeen Naser menjadikan dirinya lancar berbahasa Indonesia dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Berdasarkan data pada laman resmi Asian Games 2018, Baderaldeen Naser merupakan atlet bola tangan yang memang membela Timnas Irak. Sayang, Irak sama sekali tak mampu meraih medali pada cabang olah raga bola tangan di Asian Games 2018.