Sangar! Tukang Las Main Gitar Pakai Gerinda

Tukang las main gitar pakai gerinda (Facebook)
05 September 2018 10:00 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Seorang tukang las tentu sudah terbiasa berjibaku dengan besi, gerinda, serta percikan api. Panas dari bara api dan asap yang mengepul dari alat las tersebut membuat mereka harus ekstra hati-hati ketika bekerja.

Lihat saja, hampir semua tukang las melindungi diri dengan pakaian panjang, penutup wajah, serta kacamata khusus saat bekerja. Semua alat tersebut berfungsi melindungi diri dari percikan api dan kilatan alat las yang menyilaukan mata. Namun, bagaimana jadinya jika seorang tukang las justru bergaya saat melakukan pekerjaannya?

Aksi tukang las yang anti-mainstream itu terekam dalam video viral yang diunggah di Facebook. Video yang diakses Solopos.com, Selasa (4/9/2018), memperlihatkan seorang tukang las yang bergaya layaknya gitaris saat melakukan pekerjaannya. Dia memegang lempengan besi berbentuk menyerupai gitar dengan sangat santai di tangan kiri. Sementara tangan kanannya memegang gerinda listrik.

Sambil terus bergaya, tukang las itu melakukan pekerjaannya dengan baik. Video aksi lucunya itu diiringi suara petikan gitar kencang ala musik rok membuatnya seolah-olah terlihat benar-benar sedang menggitar. Warganet yang menonton video itu pun dibuat tertawa. Netizen tampak sangat mengagumi aksi tukang las yang sangat berani itu.

"Hahaha, ini lucu sekali. Bagaimana bisa melakukan pekerjaan dengan cara seperti ini?" tanya Mohd Hafiz.

"Ada-ada saja. Sudah pakai baju pengaman lengkap tapi tidak pakai sepatu. Keren sekali," imbuh Nurul.

"Ter-ngakak. Bisa-bisanya ada orang yang model begini," imbuh Mieraa.

Tokopedia