Keren! Maba UMM Bikin Mosaik Pray For Lombok

Mosaik maba UMM yang membentuk doa untuk Lombok. (Instagram/ummcampus)
05 September 2018 13:00 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, MALANG — Pembuatan mosaik tampaknya sedang menjadi tren di kalangan mahasiswa dalam menyambut para mahasiswa baru (maba), salah satunya di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Jawa Timur (Jatim). Pada Pengenalan Studi Mahasiswa Baru (Pesmaba) UMM bertajuk Jas Merah Mob, para maba berhasil membuat publik dunia maya terkagum-kagum akan hasil mosaik yang dihasilkan.

Tampak dari ketinggian, para maba salah satu kampus di Malang itu mampu membentuk mosaik wajah pendiri Muhammadiyah, Ahmad Dahlan. Bendera Indonesia, peta Indonesia hingga logo UMM mampu mereka bentuk dan tampak luar biasa dari ketinggian.

Video Pesmaba UMM itu kini viral dan menyebar di berbagai akun media sosial setelah diunggah Humas UMM di akun Instagram @ummcampus, Minggu (2/9/2018). Yang paling menarik dari Pesmaba UMM itu adalah ucapan doa untuk para korban gempa bumi di Lombok yang diutarakan melalui mosaik.

Para maba itu membentuk tulisan "Pray For Lombok" dengan menyertakan peta Pulau Lombok. Sontak video aksi maba salah satu kampus di Malang itu menjadi viral dan ramai dikomentari netizen.

Tak sedikit pujian dari netizen kepada panita Pesmaba dan maba UMM atas pembentukan mosaik itu. "Luar biasa. Keren," tulis pengguna akun Instagram @ellykarmeli.

"Bentuk dukungan kami untuk saudara Lombok, totalitas tanpa batas," ungkap pengguna akun Instagram @dindayusasmi.

"Terima kasih untuk semangat teman-teman, khususnya mahasiswa/i UMM untuk kami di Lombok," tulis pengguna akun Instagram @lombokexperience.

Humas UMM menjelaskan video yang kini viral itu melibatkan sekitar 7.500 mahasiswa baru yang mengikuti Pesmaba UMM bertajuk Jas Merah Mob. Humas UMM mengungkapkan pembentukan mosaik itu juga bertujuan untuk mengungkapkan pesan dan semangat dari para mahasiswa baru.

"Kepedulian akan bangsa Indonesia dan penghayatan gerakan Muhammadiyah menjadi semangat #PesmabaUMM2018 kali ini. Dengan formasi merah putih, Ahmad Dahlan, logo UMM, Students Today, Leaders Tomorrow, kepulauan Indonesia, dan Pray for Lombok, #JasMerahMob #PesmabaUMM2018 menggunakan warna merah dan putih yang berasal dari jas almamater dan seragam. Bukan sekadar visual, tetapi ada pesan dan semangat yang ingin disampaikan oleh mahasiswa baru UMM 2018," tulis pengelola akun Instagram @ummcampus.

Tokopedia