Lucu! Emak-Emak Latihan Marching Band Pakai Alat Masak

Emak/emak drumben (Facebook)
05 September 2018 20:40 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Pertunjukan marching band atau drumben seringkali tampil untuk memeriahkan berbagai acara. Bukan hanya anak-anak, orang dewasa pun bisa ikut ambil bagian. Namun, pernahkah Anda melihat drumben yang personelnya adalah kaum ibu-ibu?

Aksi emak-emak yang bergabung dalam drumben itu terekam dalam video viral yang diunggah pengguna akun Facebook Yuni Rusmini, Rabu (5/9/2018). Video itu memperlihatkan ibu-ibu berbagai usia yang sangat semangat berlatih memainkan alat musik.

Drumben beranggotakan sejumlah orang yang memainkan berbagai alat musik mulai dari terompet, drum, pianika, hingga simbal. Mereka dipimpin seorang mayoret yang melakukan tarian energik. Namun, video itu memperlihatkan aksi drumben yang berbeda dari biasanya.

Ibu-ibu tersebut berlatih mengenakan alat seadanya, mulai dari tutup panci, botol dan kaleng bekas, hingga gagang sapu. Meski berbekal peralatan sederhana, mereka tetap semangat mengikuti latihan. Suara musik yang dihasilkan dari peralatan tersebut juga tak kalah dengan drumben biasanya.

"The power of emak-emak, jiahahaha. Simbahe nggak mau kalah. Latihan marching band. Kreatif dan menghibur," tulis Yuni Rusmini sebagai keterangan video.

Aksi unik ibu-ibu anggota drumben yang viral tersebut membuat warganet geli. Mereka terhibur sekaligus kagum melihat semangat ibu-ibu bermain alat musik tersebut. Sayang, tidak dijelaskan di mana lokasi ibu-ibu tersebut berlatih. Penasaran seperti apa aksi mereka? Simak videonya di bawah ini: