Pemuda Gebuki Sepeda Motor Terbakar untuk Padamkan Api

Pemuda gebuki sepeda motor terbakar untuk padamkan api (Instagram/ics_infocegatansolo)
07 September 2018 04:00 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Kebakaran memang seringkali terjadi secara tiba-tiba. Jika tidak diatasi dengan tepat, api bakal membesar dan semakin berbahaya. Oleh sebab itu, sering digelar simulasi khusus oleh pemadam kebakaran. Hal itu dilakukan untuk mengedukasi masyarakat tentang cara tepat memadamkan api saat kebakaran terjadi.

Jika tidak mengerti teknik pemadaman yang benar, maka bakal terjadi hal-hal unik seperti terekam dalam video viral yang diunggah akun Instagram @ics_infocegatansolo. Video yang diunggah, Kamis (6/9/2018), memperlihatkan aksi sekelompok pemuda memadamkan api yang membakar sepeda motor dengan cara memukulkan sapu lidi.

Sayang, cara tersebut malah membuat api berkobar semakin besar. Tak kehabisan akal, mereka menggotong sepeda tersebut ke selokan. Selanjutnya, salah satu di antara mereka menyiramkan air untuk memadamkan api. Cukup sekali guyur, api yang berkobar langsung padam.

Warganet sangat kesal melihat aksi para pemuda yang memadamkan api dengan cara konyol itu. Mereka tak segan-segan mengkritik aksi pemuda itu dengan kalimat cukup pedas namun menggelitik. "Ngapain nyiram airnya pakai acara dimasukkan ke selokan dulu? Diguyur di jalan kan bisa. Aneh banget sih. Pakai digebuki segala pakai sapu, malah tambah besar anginnya," komentar @yunus_espede.

"Itu motor kesurupan apa ya kok pakai digebukin segala? Kok enggak cari ember buat ngambil air di selokan. Malah ini motornya dimasukkan ke selokan. Aku curiga, jangan-jangan motornya ulang tahun," sambung @alkutala.

"Masnya yang nggebuki sapu pasti terinspirasi dari sampah yang dibakar kalau kena angin jadi gede," imbuh @galuhratna.sh.

Tokopedia