Video Viral Masuk Pak Lusi, Aksi Polantas Tilang Pengendara Nakal Sambil Ngemut Lolipop

Lusianto, polantas di video viral Masuk Pak Lusi (Instagram/satlantasresmalang)
08 September 2018 22:30 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, MALANG – Polisi bernama Eko Hari Cahyono sukses mengguncang jagat media sosial dengan veideo aksinya melempar berbagai benda tepat ke sasaran. Yang membuat menarik, Eko Hari Cahyono melakukan aksi tersebut dengan sangat santai seperti tengah bercanda.

Meski demikian, semua benda yang dilemparkan Eko Hari Cahyono menancap tepat di papan kayu yang menjadi sasaran. Mulai dari obeng, sendok, gergaji, hingga cangkul sekalipun dapat dilempar Eko Hari Cahyono mengenai sasaran yang diinginkan dengan tepat.

Aksi Eko Hari Cahyono tersebut memunculkan video kreatif lain yang juga berisi rekaman aksi unik seorang polisi. Tak mau ketinggalan, Satlantas Polres Malang, Jawa Timur, mengunggah video unik bertajuk Masuk Pak Lusi.

Video yang diunggah di akun Instagram @satlantasresmalang itu diawali dengan munculnya seorang polisi lalu lintas yang membantu pelajar menyeberang jalan. Adegan tersebut mirip dengan yang dilakukan Presiden Joko Widodo dalam video tape pembukaan Asian Games 2018.

Video Zebra Boss #7 Masuk Pak Lusi menceritakan tentang seorang polisi lalu lintas yang menegur pengendara sepeda motor nakal. Si pengendara nakal tersebut meminta sang polisi menunjukkan surat perintah penilangan. Sebab, dia melihat banyak pengendara lain yang melanggar aturan namun tidak ditilang seperti dirinya.

Polisi bernama Lusianto tersebut enggan menunjukkan surat perintah dari atasannya. Dia memaksa si pengendara sepeda motor menunjukkan terlebih dahulu kelengkapan surat yang dibawanya. "Kalau mau nanya surat perintah, STNK sama SIM-mu mana?" tanya Lusianto dalam video yang diakses Solopos.com, Sabtu (8/9/2018).

"Surat perintahnya dulu pak. Kata om saya kalau ada razia polisi harus minta lihat surat perintahnya dulu. Masak yang dihentikan cuma saya. Yang lain banyak," jawab si pengendara sepeda motor kesal.

Sejurus kemudian, Lusianto mengeluarkan lolipop dan mengemutnya sebelum beraksi. Dia melemparkan surat tilang ke beberapa pengendara sepeda motor nakal dengan gestur dramatis. Aksinya diramaikan dengan suara bocah yang berteriak, "masuk Pak Eko!" Namun, Lusianto yang tidak terima dan menegur si bocah jika namanya bukanlah Eko. "Pak Eka Eko. Pak Lusi," tegasnya.

Bagian akhir video itu memperlihatkan aksi lucu Lusianto bergoyang dayung ala Jokowi diiringi lagu Meraih Bintang dari Via Vallen. Mimik wajahnya terlihat lucu karena dia menahan tawa sambil mengemut lolipop.

Warganet yang menonton video unik tersebut memberikan berbagai komentar. Netizen memuji kreativitas Satlantas Polres Malang yang membuat video unik tersebut. "Lucu banget. Masuk Pak Lusi," komentar @alfi_aza.

"Ahahaha, keren. Masuk Pak Lusi," imbuh @christopher_lasut.

Tokopedia