Ridwan Kamil Bikin Sayembara Cari Mantu, Mau Ikut?

Anak sulung Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtaz (Instagram/ridwankamil)
09 September 2018 00:00 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, BANDUNG – Ada saja tingkah Ridwan Kamil yang menggelitik. Wakil Gubernur Jawa Barat itu membuat sayembara khusus untuk mencarikan jodoh anak sulungnya, Emmeril Khan Mumtaz. Sayembara mencari calon mantu itu disampaikan melalui akun Instagram pribadinya, @ridwankamil.

Syarat sayembara menjadi calon menantu Ridwan Kamil cukup mudah. Dia hanya meminta netizen mengunggah pantun rayuan untuk anaknya yang masih menempuh pendidikan di Institut Teknologi Bandung, Jawa Barat.

"Pengawal saya hari ini. Ridwan Kamil junior aka @emmerilkahn. Masih kuliah di ITB dan eng ing eng dia masih available. Siapa gadis mau jadi mantu saya. Tolong posting pantun rayuan untuknya. Rayuan terepik akan saya pertimbangkan," terang Ridwan Kamil dalam foto yang diunggah, Rabu (5/9/2018).

Ribuan komentar berisi pantun rayuan membanjir pada unggahan tersebut. Warganet tampak sangat antusias mencoba peruntungan menjadi menantu Ridwan Kamil. "Makan kue combro dibagi-bagiin. Mungkin alasan kamu jomblo biar aku pacarin," komentar @sarasvatiwidhi.

"Pak, dulu saya pikir tujuan saya cuma mau ke Korea buat ketemu oppa-oppa di sana. Tapi, setelah saya lihat postingan bapak, saya pikir Bandung juga jadi tujuan saya. Biar bisa ketemu anak bapak dan lebih mengenal anak bapak," sambung @ayu_dayla.

"Coba deh kamu dengar baik-baik kata-kataku ini. Seandainya sekarang tanggal 28 Oktober 1928, aku akan ubah naskah sumpah pemuda menjadi sumpah aku cinta kamu," imbuh @nrauliaprtw.

Tokopedia