Video Viral Pesta Pernikahan di Kuburan

Tenda pernikahan di area pemakaman (Instagram/ics_infocegatansolo)
10 September 2018 21:40 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Pesta pernikahan memang membutuhkan biaya cukup besar. Apalagi jika mengundang grup musik sebagai penghibur tamu undangan yang datang. Biasanya, pesta tersebut digelar di rumah pengantin maupun gedung serbaguna.

Tetapi, kali ini warganet dibuat heboh dengan video viral orkes dangdut yang pentas di kuburan. Video yang diunggah di akun Facebook Eris Riswandi, Sabtu (8/9/2018), memperlihatkan resepsi pernikahan yang digelar di area pemakaman.

Tidak diketahui persis di mana lokasi resepsi pernikahan unik tersebut. Namun, video berdurasi lima menit itu memperlihatkan seorang

yang memakai gaun seksi warna hitam. Dia menyanyikan lagu lengkap dengan goyangannya yang luwes.

Seolah tak terpengaruh dengan lokasi, beberapa orang duduk santai di kuburan untuk menonton aksi biduan tersebut. Di samping panggung terdapat tenda pengantin. Para tamu undangan terlihat santai menikmati hidangan yang disajikan di pesta pernikahan tersebut.

"Dangdutan di tengah kuburan. Wah gila penontonnya banyak banget dari berbagai ras. Enggak cuma manusia yang nonton," tulis Eris Riswandi sebagai keterangan video.

Warganet yang melihat video unggahan Eris Riswandi agaknya terkejut. Mereka mengecam pesta pernikahan yang digelar di tengah makam. "Masyaallah memangnya enggak ada tempat atau panggung selain di tengah makam apa? Nanti kualat lo berdoalah di makam jangan malah goyang di atas makam. Enggak baik," komentar Jumadi Jumadi.

"Astaghfirullah, enggak menghargai betul. Bisa kan bikin pesta di lapangan lain. Kalau itu pun karena terpaksa enggak ada tempat bisa numpang di rumah saudara atau tetangga. Pasti ada yang mau bantu pinjemin tempat," imbuh Erica Alexaa.

"Saya sangat mengecam aksi ini. Bermusiklah dengan kadarnya jangan melampaui batas. Jujur hati saya resah melihat ini," sambung Rizwar d'Briga.