Sekolah Ini Tarik Kursi Kantin Agar Siswa Giat Belajar

Kantin tanpa kursi di suatu sekolah di China (Oddity Central)
11 September 2018 06:00 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SHANGQIU Jam istirahat tentu sangat ditunggu oleh setiap siswa. Setelah lelah belajar dalam jangka waktu beberapa jam, tubuh tentu butuh istirahat. Nah, jam istirahat itu biasanya dihabiskan di kantin untuk mengisi perut yang lapar atau sekadar mengemil dan bergurau dengan teman.

Tetapi, apa jadinya jika kantin sekolah tidak memiliki kursi yang memadai untuk duduk? Meski cukup aneh, pengelola sekolah tingkah menengah di Kota Shangqiu, Henan, China, sengaja menarik semua kursi yang ada di kantin. Keputusan kontroversial itu dibuat dengan alasan agar para siswa tidak berlama-lama di kantin.

Pihak sekolah berharap para siswa segera kembali ke kelas masing-masing untuk belajar setelah membeli makanan di kantin. Keputusan tersebut membuat para siswa terpaksa makan sambil berdiri yang sangat tidak nyaman.

"Makan di kantin maksimal membutuhkan waktu 10 menit. Jika kami sediakan kursi, maka waktu istirahat akan semakin lama," kata karyawan kantin sekolah tersebut seperti dilansir Oddity Central, Senin (10/9/2018).

Kabarnya, keputusan kontroversial tersebut diyakini terinspirasi dari sekolah militer Tiongkok. Sekolah tersebut memulai kelas pukul 05.30 pagi setiap hari. Namun, pihak sekolah itu tetap menyediakan kursi di kantin.

Tak ayal, keputusan sekolah menengah di Shanqiu itu mendapat kritikan dari netizen. Mereka menilai tindakan menarik kursi dari kantin sangat tidak manusiawi. Sebab, keputusan tersebut dinilai jauh lebih kejam daripada cara polisi memperlakukan tahanan di penjara.

Tokopedia