Viral Selawat di Kelab Malam & Dikelilingi Cewek Seksi, Ini Penjelasan Gus Miftah

Gus Miftah. (Instagram/gusmiftah)
11 September 2018 13:00 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, SOLO — Sosok Gus Miftah kini sedang ramai diperbincangkan setelah video dirinya saat mengumandangkan selawat di salah satu kelab malam dan dikelilingi cewek-cewek seksi berpakaian minim viral di media sosial. Video tersebut memicu perdebatan netizen karena Gus Miftah dianggap mengumandangkan selawat di tempat yang tak lazim.

Namun siapa yang menyangka jika ustaz nyentrik itu ternyata memang kerap berdakwah di lokasi-lokasi yang tak lazim? Ya, Gus Miftah bahkan beberapa kali berdakwa di lokalisasi yang kerap dianggap sarangnya perbuatan maksiat. Hal itu kerap kali diumumkan di akun Instagram milik Gus Miftah, @gusmiftah.

Terkait video viral selawat di salah satu kelab malam itu, Gus Miftah sebenarnya sudah membeberkan video itu di akun Instagramnya, Kamis (6/9/2018) lalu. Ia menjelaskan video tersebut diambil dari Boshe VVIP Club Bali, 6 September 2018 lalu.

Menurutnya, selawat untuk Nabi Muhammad SAW memang sepatutnya dikumandangkan siapa saja. "Dunia beserta isinya diciptakan Allah karena nur [cahaya] Muhammad, kalau mau dapat dunia seisinya banyaklah bersholawat kepada sayyidina Muhammad. Suasana sholawat di #boshebali #boshevvipclubbali #boshekaraoke," ungkap Gus Miftah menyertakan videonya saat berdakwah di Boshe VIP Club Bali.

Ia juga menegaskan agar umat manusia tak saling menghakimi satu sama lain. "Saudaraku orang baik dan orang jelek itu bedanya satu, orang baik pernah berbuat jelek dan orang jelek pasti pernah berbuat baik. Jangan pernah hakimi mereka, tapi mohon doakan mereka," tandasnya.

Cak Imin Angkat Bicara
Video Gus Miftah yang mengumandangkan selawat di kelab malam itu semakin viral dan menjadi perdebatan netizen setelah diunggah di akun Instagram @lambe_turah, Senin (10/9/2018). Banyak yang menentang adanya selawat di kelab malam karena lokasinya dianggap tak pantas, namun tak sedikit pula yang membela Gus Miftah.

Video viral itu kemudian memicu komentar Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Melalui akun Twitternya, @cakimiNOW, Minggu (9/9/2018), Cak Imin menganggap selawat adalah doa yang bisa dikumandangkan di mana saja.

"Sholawat itu doa dan ibadah sekaligus, sholawat itu jalan tol menuju terkabulnya doa, paling mudah dan ringan dilaksanakan tanpa harus berwudu, tidak harus menghadap kiblat. Kapan pun dalam kondisi apa pun bisa dan boleh membaca sholawat. Allohumma sholly ‘ala sayyidina Muhammad," ungkapnya.

Belum berhenti di situ, politikus PKB tersebut juga menegaskan tindakan Gus Miftah pada video viral itu sudah tepat. "Boleh dan tepat, justru di tempat seperti ini [kelab malam] sering-sering aja diajak sholawat supaya selamat dan husnul khotimah; yang awal dianggap tidak baik tetapi bisa berakhir dengan sangat baik, siapa Gus Miftah yang hebat itu ya?" tandasnya.

Sementara itu, video viral dan perdebatan netizen itu tampaknya tak diambil pusing oleh Gus Miftah. Melalui akun Instagramnya, pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji, Tundan, Sleman, DIY itu beberapa kali membagikan poster rencana dakwahnya di lokasi-lokasi yang mengejutkan.

Tokopedia