Foto Viral: Wanita Bercadar Main Skate Board

Wanita bercadar main skate board (Twitter/saidiman)
14 September 2018 04:10 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, MAKASSAR – Memakai cadar bagi wanita muslim sampai saat ini mash menjadi perdebatan. Bahkan, ada sejumlah pihak yang melarang seorang muslimah memakai cadar karena berbagai alasan. Pasalnya, selama ini pemakai cadar dipandang ekstrem oleh sejumlah pihak.

Padahal, tidak selamanya wanita bercadar merupakan anggota kelompok ekstremis. Seperti terlihat dalam foto yang dibagikan pengguna akun Twitter @saidiman. Pemilik akun tersebut membagikan foto seorang wanita bercadar yang bermain skate board.

Foto yang diunggah, Senin (10/9/2018), diambil di kawasan car free day (CFD) Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Gambar tersebut memperlihatkan wanita bergamis hijau lengkap dengan cadar yang tengah bermain skate board di jalan raya.

"Akulturasi budaya nampaknya akan terus terjadi. Islamisme yang masuk akan diserap dan muncul dalam bentuk yang berbeda dengan Islamisme di belahan dunia lain. Islamisme yang di-Indonesia-kan. Gambar ini saya ambil di area #CarFreeDay Makassar, kemarin," tulis @saidiman sebagai keterangan foto.

Aksi wanita yang tidak diketahui identitasnya itu membuat warganet kagum. Banyak netizen yang mengapresiasi aksi wanita tersebut. Sebab, busana yang dikenakan tidak membatasi kreativitas dan aktivitasnya.

"Ini menunjukkan bahwa pakaian syar'i tidak menghalangi seseorang untuk beraktivitas. Islam rahmatan lil alamin, yang penting alafa taqqilun afala ya taraqqarun," komentar @SumardiAcehID.

"Ini fenomena yang menarik. Pakai cadar tapi bebas bermain skate board. Sedang di Arab Saudi sendiri memiliki aturan-aturan yang membatasi perempuan untuk melakukan aktivitas tertentu," imbuh @disinirizki.

"Menyalurkan bakat yang ada dengan tetap taat kepada Tuhan," imbuh @daengeca.

Tokopedia