Terlempar dari Keranda, Pocong Tercebur Kolam

Sosok diduga pocong terlempar dari keranda. (Instagram/makassar_iinfo)
14 September 2018 17:36 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, MALANG — Publik dunia maya alias netizen dihebohkan dengan video viral yang memuat sosok seperti jenazah terlempar dari keranda dan tercebur ke kolam. Video tersebut telah viral dan menyebar di berbagai akun media sosial, salah satunya di akun Instagram @makassar_iinfo, Kamis (13/9/2018).

Berdasarkan keterangan yang disampaikan di akun Instagram tersebut, video viral itu kali pertama diunggah di akun Facebook Aniee S, meski akun Facebook tersebut tak dapat ditemukan dalam fitur pencarian Facebook. Keterangan itu juga menjelaskan video itu direkam di salah satu kawasan di Malang, Jawa Timur (Jatim), beberapa hari terakhir.

Berdasarkan video yang diunggah, tampak sosok seperti jenazah yang sudah berwujud pocong sedang ditandu beberapa orang. Namun tiba-tiba datang angin kencang yang membuat beberapa orang tak terkendali.

Tak disangka, pocong yang semula berada di dalam keranda terjatuh ke kolam di tepi jalan dan membuat beberapa orang berteriak. Sejumlah orang pun langsung berusaha mengangkat jenazah yang sudah berbentuk pocong itu dari kolam.

Di beberapa akun media sosial yang turut mengunggah video viral itu, netizen diharapkan mampu memetik hikmah dari kejadian tersebut dan tak menghakimi tanpa dasar yang jelas. "Mari kita jadikan pelajaran peristiwa ini, dengan adanya video ini, mari kita lebih memperdekat diri kita kepada Allah SWT," tulis pengelola akun Instagram @makassar_iinfo.

Namun netizen tetap saja mengutarakan berbagai pandangannya terkait video viral tersebut. Banyak yang menyatakan hadirnya angin kencang sehingga menjatuhkan pocong dari dalam keranda adalah sesuatu yang janggal dan aneh.

Tak sedikit pula yang menegaskan video viral itu adalah bagian dari proses pengambilan gambar untuk film, bukan kejadian yang terjadi secara tak sengaja. "Ini sinetron kayaknya enggak tahu juga sih cuma seperti disengaja," tulis pengguna akun Instagram @saarianti.k.

"Kayak angin tapi daun-daun pisang itu enggak gerak ya," ungkap pengguna akun Instagram @azis.azis_.

"Syuting film Azab ni," imbuh pengguna akun Instagram @salman_alfareezy122.

Tokopedia