Sopir Angkot Tabrak Petugas Dishub Demi Hindari Razia

Ilustrasi kecelakaan. (Solopos/Whisnu Paksa)
15 September 2018 06:00 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, JAKARTA — Seorang sopir angkutan kota (angkot) nekat menabrak salah satu anggota Dinas Perhubungan (Dishub) Jakarta Selatan (Jaksel), DKI Jakarta, Kamis (13/9/2018) demi menghindari razia Dishub Jaksel. Aksi tak terpuji sopir angkot itu terekam kamera di videonya menjadi viral di media sosial.

Kejadian kurang menyenangkan itu direkam salah satu petugas Dishub Jaksel, Irlan Ahmad Saputra, dan dibagikan ke akun Instagram @jktinfo. Dari video itu, tampak beberapa petugas menghentikan salah satu angkot yang melintas di salah satu kawasan di Jaksel.

Namun tanpa diduga, sopir angkot itu langsung tancap gas dan menabra salah satu anggota Dishub. Bukan hanya itu, sopir angkot tersebut juga menabrak sepeda motor yang dikendara anggota Dishub Jaksel.

Akibat perbuatan sopir angkot pada video viral itu, petugas Dishub yang ditabrak mengalami luka pada tangan kanannya. Sepeda motor Dishub Jaksel yang ditabrak pun mengalami kerusakan pada bagian kanannya.

Irlan Ahmad Saputra menjelaskan sopir angkot itu diberhentikan karena diduga masih di bawah umur dan tak memiliki SIM. Karena takut, si sopir langsung tancap gas hingga menabrak petugas dan sepeda motor Dishub Jaksel.

Sontak aksi sopir angkot pada video viral di Jaksel itu menyulut kemarahan warganet. Tak sedikit yang melontarkan cacian terhadap si sopir.

Irlan mengungkapkan sopir pada video viral itu telah ditangkap dan ditahan di Mapolsek Pancoran, Jaksel. Sedangkan angkot yang digunakan untuk menabrak juga telah diamankan.

Tokopedia