Kocak! Diajak Salaman Rektor, Wisudawan Ini Malah Ngacir

Wisudawan mengabaikan ajakan rektor untuk salaman. (Instagram/campuspedia)
20 September 2018 13:00 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, SURABAYA — Upacara wisuda biasanya berlangsung khidmat lantaran merupakan upacara peresmian lulusnya mahasiswa setelah menempuh pendidikan beberapa tahun. Namun belakangan hari ini, netizen dihebohkan dengan video viral yang menunjukkan kelucuan salah satu wisudawan saat mengikuti proses wisuda.

Video viral tersebut menyebar luas di beberapa akun media sosial, salah satunya di akun Instagram @campuspedia, Sabtu (15/9/2018). Berdasarkan video yang diunggah, proses wisuda masih tampak layaknya wisuda lainnya di detik-detik pertama.

Namun saat salah seorang pria peserta wisuda naik ke panggung, hal lucu justru terjadi. Salah satu wisudawan yang terekam video viral itu tampak mengabaikan ajakan salaman yang diajukan sang rektor dan seakan-akan tak paham dengan ajakan salaman tersebut. Namun selang beberapa saat, wisudawan itu akhirnya menjabat tangan sang rektor.

Sontak tingkah wisudawan itu membuat rektor tertawa kecil. Beberapa orang di belakang sang rektor pun tak mampu menahan tawa mereka.

Tak pelak video viral itu juga memicu tawa dari publik dunia maya alias netizen. Berbagai macam komentar dan kelakar pun dilontarkan netizen terhadap video tersebut.

Banyak yang menduga video viral itu terjadi di Institut Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya saat wisuda periode September 2018 ini. Sang rektor yang terekam pada video viral itu memang tampak sama dengan rektor ITS Surabaya Prof. Joni Hermana.